by

Pedagang & Sopir di Malteng Dihimbau Terapkan Prokes Covid-19

MASOHI,MRNews.com,- Kompi 1 Yon B Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku terus berikan himbauan penerapan protokol kesehatan (Prokes) kepada pedagang di Pasar Aira Desa Amahai dan sopir di Terminal Binaiya Kota Masohi Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Sabtu (5/12/20).

Disiplin Prokes yaitu jaga jarak, cuci tangan, pakai masker dan jauhi kerumunan sangat penting diterapkan guna menghindari paparan Covid-19 dan memulihkan kondisi perekonomian masyarakat.

Bripka Jalal Leurima, komandan patroli katakan, personel memberikan himbauan Prokes secara humanis yang diharapkan bisa menumbuhkan kesadaran dan mendisiplinkan masyarakat di Bumi Pamahanunusa itu.

“Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, pemerintah dan pihak terkait tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan masyarakat. Karena itu memahami dan menerapkan Prokes selama masa Pandemic sangat penting dan jadi kunci,” ucap Danki 1 Yon B Pelopor Ipthu Marthin W. Patty.

Sementara itu, Dansat Brimob Polda Maluku Kombes Pol. M. Guntur menyatakan, patroli rutin dilakukan untuk memberi rasa aman terhadap masyarakat dan para sopir yang sedang beraktifitas.

“Ini bentuk kepedulian dan bakti Brimob Maluku diwilayah Malteng, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan masyarakat dalam memutus rantai Covid-19,” ujarnya Guntur.

Diharapkan Guntur, hal ini bisa berdampak positif agar masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut sekaligus menetralisir segala bentuk kejahatan. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed