by

Tutuhatunewa Ingatkan Legislator Maluku Satukan Perjuangan Saat Penyampaian Aspirasi


AMBON,MRNews,com.- Akedemisi Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) Robby Tutuhatunewa mengingatkan anggota DPRD Maluku saat menyalurkan aspirasi ke Pemerintah Pusat (Pempus) agar bisa menyatukan kepentingan perjuangan daerah dan melepaskan kepentingan partai politik yang disandangnya.

Dengan begitu, apa yang disuarakan bisa menjadi utuh karena tidak ada kepentingan lain selain menyuarakan kepentingan rakyat Maluku.

Hal ini ditegaskan Tutuhatunewa menanggapi perjuangan anggota DPRD Maluku bersama dengan Pemerintah Daerah(Pemda) saat bertatap muka bersama 8 orang perwakilan DPR RI dan DPD asal Maluku yang ada di Senayan untuk memperjuangkan aspirasi daerah ke pemerintah pusat.

Sebagai representasi daerah maka menurutnya, merupakan kewajiban sebagai legislator untuk menyatukan sikap bersama ke pemerintah pusat tanpa kepentingan tertentu.

“Dengan satu sikap bersama maka perjuangan daerah Maluku di Jakarta akan bisa terwujud,” ingatnya.

Diingatkan Tutuhatunewa, agar forum penyampaian aspirasi ke pemerintah pusat jangan dipakai untuk saling menjatuhkan.

Kalau sampai hal tersebut terjadi maka akan sangat mustahil seluruh perjuangan daerah yang disuarakan akan berakhir nihil.

“Karena itu kedepannya, setiap anggota DPRD harus bisa melepas baju kepartaiannya dan menyatu dalam satu sikap bersama untuk memperjuangan aspirasi masyarakat Maluku” ujar Tutuhatunewa di DPRD Maluku, Ssenin (12/4).

Banyaknya harapan rakyat Maluku terpikul dipundak setiap anggota DPRD Maluku yang mewakili 11 kabupaten/kota di Maluku.

“Dengan tetap menyatukan perjuangan maka apa yang selama ini menjadi perjuangan akan berhasil,” pungkasnya. (MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed