by

Tim Buser Polresta Ambon Ringkus Tersangka Spesialis Pencurian

AMBON,MRNews.com,- Usai dilaporkan 23 Maret 2022, selang empat hari tim Buser dan Pidum Satreskrim Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease akhirnya meringkus YR alias AR, tersangka pencurian di kawasan Mangga Dua Kecamatan Nusaniwe, 27 Maret lalu.

Kasubag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease IPDA Moyo Utomo membenarkan informasi penangkapan tersangka pencurian tersebut.

“Tersangka YR alias AR telah diringkus tim dari Satreskrim 27 Maret lalu dan sudah ditahan di Mapolresta Ambon,” tandas Moyo kepada awak media di Ambon, Kamis (7/4/22).

Selain tersangka, tim juga akui Moyo, amankan barang bukti berupa 2 (dua) buah HP, 1 (satu) buah obeng, 1 (satu) buah martil, 2 (dua) buah kaos, 1 (satu) buah kemeja dan 1 (satu) buah celana panjang jeans.

“Tersangka disangka melanggar Pasal 363 ayat (1) Ke -5 KUHP dan atau Pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman hukuman penjara selambat-lambatnya 5 tahun dan atau denda Rp 900,” ulasnya.

Dikatakan, sesuai hasil pengembangan sementara oleh tim gabungan dari Buser Satreskrim & unit Reskrim Polsek Nusaniwe diketahui, tersangka telah melakukan pencurian 50 kali di lokasi yang berbeda sekitaran wilayah Kecamatan Nusaniwe.

Para korban sambungnya, mengalami kerugian bervariasi, namun dominan berupa uang tunai, HP & perhiasan. Ada juga laptop, TV, kamera dan lain sebagainya.

“Adapun taksiran sementara total kerugian keseluruhan para korban sekitar senilai Rp. 362 juta,” beber Moyo.

Diketahui tersangka YR alias AR menjambret korban RT di rumah korban, 23 Maret 2022 sekitar Jam 15.00 WIT.

Dimana tersangka awalnya melakukan pemantauan lokasi target (rumah korban), lalu melihat orang keluar dari rumah dan mengunci pintu.

Karena mengetahui tidak ada orang, tersangka lalu menuju belakang rumah, memanjat tembok & memaksa masuk ke dalam rumah. Sejumlah barang milik korban digasak habis.

“Barang korban yang dicuri berupa 3 (tiga) buah HP, perhiasan emas, uang tunai Rp 200.000, beberapa slop rokok Marlboro merah & putih, Dji Sam Soe, Gudang Garam Surya, Sampoerna Evolution. Kerugian ditaksir sekitar Rp. 35 juta,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed