by

DAS di Galala & Batumerah Kota Ambon Dibersihkan

AMBON,MRNews.com,- Jelang puncak HUT Kodam XVI/ Pattimura 16 Mei mendatang, Kodam bersama elemen masyarakat melakukan karya bakti pembersihan Daerah Aliran Sungai (DAS) yang ada di Galala dan Batu Merah-Ambon, Sabtu (14/5/22).

Diantaranya selain prajurit, juga Akapela; komunitas peduli sungai, BNPB, Basarnas, Dinas PU, dan Satker Pelaksana I JMP Provinsi Maluku beserta warga.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kelestarian daerah aliran sungai khususnya dari sampah atau limbah yang dapat merusak ekosistem.

Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Stepanus Mahury katakan, pembersihan DAS ini salah satu wujud konkret dari Mutiara Pattimura yang sejalan dengan tema HUT Kodam “23 Tahun Pengabdian, Kodam XVI/ Pattimura Bertekad Hadir Membawa Solusi Sebagai Prajurit Pelindung dan Perekat Bangsa”.

“Sekaligus mewujudkan lingkungan bersih dan sehat. Diharapkan juga semakin memperkokoh dan memantapkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” jelasnya.

Sementara, Gubernur Maluku Murad Ismail percaya bahwa usia 23 merupakan fase dimana bisa bertransformasi semakin matang, dinamis dan mandiri.

“Terima kasih atas segala dedikasi dan pengabdian Kodam XVI/ Pattimura sebagai Pelindung dan Perekat Bangsa, khususnya di wilayah Maluku dan Maluku Utara” kata Murad.

Murad mengajak semua stakeholder untuk bersama melaksanakan karya bakti peduli lingkungan ini dengan penuh semangat demi pantai dan sungai Ambon yang bersih serta masyarakat Kota Ambon sehat.

Selain Gubernur dan Kasdam, bakti peduli DAS juga diikuti Danrem 151/ Binaiya, Brigjen TNI Maulana Ridwan, Kapoksahli Pangdam XVI/Pattimura, Brigjen TNI Adam Suwarno Pangeran, pejabat TNI, Polri dan Pemprov Maluku. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed