by

Relokasi Pedagang Zaman Leuwol, Silooy: Jangan Salahkan Saya

AMBON,MRNews.com,- Sebagian pedagang pasar Mardika yang sebelumnya telah direlokasi saat zaman kepemimpinan Pieter Leuwol sebagai kepala dinas perindustrian dan perdagangan (Disperindag) Kota Ambon kini kembali berdagang di Mardika.

Leuwol pun disalahkan Plt Kadisperindag saat ini, Robby Silooy sebagai biang masalah kembalinya pedagang menempati lapak mereka yang awalnya telah direlokasi.

“Jangan salahkan saya kalau pedagang kembali beraktivitas di pasar Mardika,” sebut Silooy kepada awak media di Ambon, Rabu (17/3).

Menurutnya, Leuwol saat itu terlalu cepat mengambil keputusan merelokasi pedagang Mardika yang terdampak revitalisasi pasar Mardika.

Padahal belum diketahui pasti kapan pasar dibongkar dan proses tender serta lelang.

“Ini kan belum ada informasi tentang kapan dibongkar dan kapan dilelang. Jadi kita masih tunggu keputusan pemerintah pusat dalam hal ini kementerian PUPR,” tegasnya.

Apabila Kementerian PUPR sudah menetapkan kapan pekerjaan dilaksanakan diakui Silooy, maka langsung dilakukan pelelangan. Setelah itu, baru dilanjutkan dengan pembongkaran lapak secara utuh.

“Kita tidak tahu proses di pusat bagaimana saat ini. Ada kendala lain bisa saja terjadi. Karena ini juga terkait anggaran dan sebagainya yang dijalankan oleh pemerintah pusat,” ingatnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed