by

PMI & Damkar Kota Ambon Bagi Ratusan Takjil

AMBON,MRNews.com,- Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Ambon membagikan ratusan paket takjil kepada warga kota Ambon yang melintas di jalan AY Patty untuk bekal berbuka puasa, Jumat (30/4) petang.

Ketua PMI Maluku Jhon Ruhulesin, Sekretaris Kota (Sekkot) yang juga ketua dewan kehormatan PMI Kota Ambon A.G Latuheru serta kepala dinas Damkar dan penyelamatan Edwin Pattikawa turun langsung. Tak hanya pengendara, masyarakat umum pun kebagian takjil gratis.

Ruhulesin katakan, takjil merupakan makanan sederhana dan kecil. Tapi paling penting bagi PMI dan Damkar yaitu kebersamaan dan solidaritas untuk menopang serta mendukung sepenuhnya basudara muslim dalam menjalani ibadah puasa hingga hari kemenangan.

“Kita sambut ini dengan sukacita. Sebab PMI ini organisasi kemanusiaan. Ambon mesti menjadi kekuatan bersama bagi kita untuk membangun solidaritas. Damai harus terus kita wujudkan, tanggungjawab PMI, Damkar dan semua komponen masyarakat,” tandas mantan ketua umum MPH Sinode GPM disela pembagian takjil.

Sementara, Sekkot A.G Latuheru menyatakan umat muslim yang menerima takjil begitu antusias dan sukacita. Artinya, ada memiliki semangat kehidupan bersama yang kuat dan ini penting dimaknai. Sebabnya pemerintah perlu memberi atensi positif atas kolaborasi PMI dan Damkar.

Ditempat yang sama, kepala dinas Damkar dan penyelematan Edwin Pattikawa mengakui pembagian takjil ini merupakan kali kedua. PMI dan Damkar hadir untuk memberi kedamaian karena kemanusiaan diatas segala-galanya. Pemaknaan itulah diwujudkan lewat penyaluran takjil kepada masyarakat muslim khususnya.

“Itu bentuk solidaritas kita untuk bersama menjaga kerukunan umat beragama di Maluku tetap terpelihara, yang harus didorong PMI karena PMI punya kenetralan. Desember lalu saat Natal kita juga berbagi bingkisan dengan anak-anak SMTPI. Artinya siapa saja kita PMI dan Damkar harus hadir,” demikian Pattikawa. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed