by

Pleno DPC GSKI Ambon Hasilkan 11 Program, 24 Kegiatan & 2 Rekomendasi

AMBON,MRNews.com,- Setelah dilantik akhir Juli 2021 lalu, pengurus DPC Gerakan Siswa Kristen Indonesia (GSKI) Kota Ambon periode 2021-2023 bergerak cepat dengan melaksanakan pleno program hanya dalam kurun waktu persiapan kurang lebih 12 hari.

Pleno yang dihadiri pengurus harian DPC GSKI Kota Ambon dan fungsionaris DPD GSKI Maluku di ruang rapat komisi II DPRD kota Ambon, Rabu (11/8) menghasilkan 11 program dan 24 kegiatan dari tiga (3) bidang serta dua rekomendasi.

Ketua DPC GSKI Kota Ambon Thobita Dias pun berharap, program dan kegiatan yang telah diputuskan dalam pleno ini menjadi acuan dan pijakan bagi pengurus di tahun ini dan tahun kedepan dalam menjalankan roda organisasi. Dengan prioritas pada penjajakan dan pembentukan komisariat disetiap SMA/SMK yang berada di kota Ambon.

“Program dan kegiatan itu dibuat, diputuskan dengan anggaran yang dirancang sebesar Rp 75 juta, bukan untuk dipajang tapi dilaksanakan. Tinggal bagaimana kerjasama kita selaku tim secara kolektif mengeksekusi program kegiatan itu bagi kemajuan siswa Kristen khususnya di Kota Ambon,” tegasnya.

Apalagi ditengah kondisi Pandemic Covid-19 saat ini, tentu kata Dias, semua hal dibatasi dan harus dijalankan sesuai protokol kesehatan. Namun semangat pembentukan, membina karakter dan spiritualitas siswa Kristen khususnya harus terus digelorakan.

Sementara, Sekretaris DPD GSKI Maluku Dodi LK Soselisa pada kesempatan itu juga menegaskan, dalam eksekusi program kegiatan yang sudah disepakati, DPC GSKI kota Ambon tidak sendiri. Tapi DPD tetap akan memberi dukungan penuh apapun bentuknya.

“Kota Ambon ini menjadi contoh bagi DPC lainnya di Maluku dan pengurus DPD perlu apresiasi serta pastinya support penuh. Karena mereka merupakan DPC pertama di Maluku yang menggelar pleno dari DPC yang sudah terbentuk dan dilantik,” tandas Soselisa.

Dirinya lantas berharap, dengan sumber daya yang dimiliki DPC GSKI Kota Ambon, dimana mayoritas pengurus adalah guru, maka program kegiatan yang telah diputuskan diyakini tidak sulit dijalankan. Disamping bisa memanfaatkan jaringan dan komunikasi dengan pemerintah, DPRD, swasta dan stakeholder lain untuk bekerjasama.

Sebelumnya, senior GSKI Maluku Everd Kermite mengapresiasi pengurus DPD dan DPC yang kembali menghidupkan organisasi ini setelah vakum cukup lama. Karena itu, diharapkan penting meningkatkan kadar persekutuan dan sinergitas GSKI dengan gereja. Serta menjadi penggagas ide dan penggerak ditengah Pandemic Covid-19. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed