by

Pelari Asal Hutumuri Kembali Banggakan Ambon, Maluku & Indonesia Dikancah Dunia

AMBON,MRNews.com,- Prestasi manis diukir atlet TNI asal Kodam XVI/Pattimura dikancah internasional.

Dialah Sertu (K) Alvin Tehupellory (Ba Kumdam XVI/Pattimura), atlet lari kelahiran Negeri Hutumuri Kecamatan Leitimur Selatan (Leitisel) Kota Ambon.

Alvin yang tergabung dalam tim atlet sprinter puteri menorehkan prestasi manis dengan meraih juara dua pada ajang kejuaraan Athletic Invitation Women’s Estafet 4x100m yang dilaksanakan pada 7-10 April 2021 di Izumo, Jepang.

Sertu Alvin tergabung dalam tim estafet 4x100m putri bersama Tyas Murtiningsih, Emilia Nova, Jeany Nuraini dan pelari cadangan Erna Nuryanti.

Mereka dibawah naungan pelatih kawakan Indonesia asal Maluku Erwin Maspaitella.

Menariknya, Alvin dan kawan-kawan berhasil mengkandaskan perjuangan tuan rumah, Jepang pada ajang tersebut.

“Tim Indonesia menduduki posisi ke-2 dengan cacatan waktu 46.72 second. Sedangkan tim Jepang memperoleh catatan waktu 44.30 second,” ujar Alvin via Pendam XVI/Pattimura, Selasa (13/4).

Begitu banyak kejuaraan dan kemenangan yang telah diraih Sertu (K) Alvin hingga sampai saat ini, baik itu dilevel nasional maupun internasional.

Alvin merupakan salah satu atlet kebanggan yang dimiliki Kodam XVI/Pattimura. Prestasinya, tak saja membuat bangga Kodam, tapi juga Kota Ambon, Maluku dan Indonesia.

“Saya akan terus meningkatkan kemampuan saya pada event-event berikutnya, sehingga bisa lebih membanggakan Indonesia khusunya Kodam XVI/Pattimura,” terang Alvin. (MR-02/Pen16).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed