by

Peduli Dibulan Suci, Pemuda Pancasila Bagikan Ta’jil & Masker ke Warga

AMBON,MRNews.com,- Sebagai bentuk kepedulian dan berbagi dibulan suci Ramadhan, majelis pimpinan wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Maluku dan majelis pimpinan cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Ambon membagikan ratusan ta’jil atau makanan berbuka puasa kepada warga kota Ambon, Senin (3/5).

Selain ta’jil, ratusan masker pun ikut dibagi. Hal itu bentuk komitmen Pemuda Pancasila untuk mengajak masyarakat kota Ambon sadar protokol kesehatan (Prokes) yakni memakai masker ketika beraktivitas apalagi pengayuh becak, buruh pelabuhan, pengojek, supir angkot yang intensitas kerja sangat tinggi dan rentan terpapar COVID-19.

Plt Ketua MPW Pemuda Pancasila Maluku Bisri As Shidiq Latuconsina katakan, ini kali ketiga pembagian Ta’jil kerjasama MPW Maluku dan MPC Pemuda Pancasila Kota Ambon, guna memberi warna dan sentuhan dibulan Ramadhan, bahwa Pemuda Pancasila ikut berpartisipasi menjadi contoh dan keteladanan bagi masyarakat.

“Kami berharap sifat berbagi ini menjadi bagian keseharian masyarakat Maluku khususnya di kota Ambon. Kita ingin memberi contoh agar elemn lain ikut melakukan hal serupa dari kelebihan dan kekurangan. Kebanggaan bagi kami karena banyak masyarakat yang membutuhkan sentuhan yang kami berikan,” tandas Boy, sapaan akrab Latuconsina.

Aksi sosial ini sebutnya, tak berhenti disini. Sebab masih ada sekali lagi sentuhan kasih Pemuda Pancasila bagi masyarakat sebelum berakhirnya bulan suci Ramadhan dan menjemput hari kemenangan Idul Fitri.

“Formatnya nanti akan kita bicarakan lebih lanjut. Tapi hari ini kita bagi 100 paket ta’jil dan 100 buah masker. Sasarannya masih sama, tukang becak, buruh pelabuhan, supir angkot. Semoga dengan apa yang kami lakukan ini bisa bermanfaat bagi mereka yang berpuasa tapi tetap bekerja,” harap mantan ketua DPD KNPI Maluku disela-sela aksi.

Pihaknya kata Boy, mengajak masyarakat meski berpuasa ditengah Pandemi agar tetap menjalankan protokol kesehatan (Prokes) COVID-19 yaitu pakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan, menjauhi kerumunan serta kurangi mobilisasi. Dengan begitu bisa memutus rantai penyebaran COVID-19.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Ambon Zeth Pormes menambahkan, aksi sosial ini juga bagian dari ibadah. Sekaligus salah satu cara Pemuda Pancasila mewarisi, memelihara, menjaga dan mempertahankan nilai-nilai Pancasila. Sebab anggota Pemuda Pancasila terdiri dari berbagai suku dan agama, maka harus tunjukkan perbedaan jadi kekuatan.

Aksi pembagian ta’jil dan masker tersebut diakhiri dengan buka puasa bersama oleh MPW dan MPC di markas besar Pemuda Pancasila Kota Ambon. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed