by

Pangdam Pattimura Pimpin Ziarah ke TMP Kapaha

AMBON,MRNews.com,- Menyambut HUT ke-76 TNI 5 Oktober, Tri Matra TNI wilayah Maluku melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kapaha Tantui, Kota Ambon, yang dipimpin Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI Bambang Ismawan, Senin (4/10/21).

Ziarah ke TMP diikuti Forkopimda Maluku, pejabat utama Lantamal IX/Ambon (TNI AL), Lanud Pattimura (TNI-AU) dan Kodam XVI/Pattimura (TNI-AD), Polda Maluku (Polri) serta pejabat Pemda Maluku.

Kapendam XVI/Pattimura Kolonel Arh Adi Prayogo mengaku, ziarah ke TMP merupakan kegiatan rutin setiap tahun jelang HUT TNI yang kali ini bertemakan Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang.

Dimaksudkan untuk mengenang, menghormati, menauladani jasa-jasa dan perjuangan para pahlawan kusuma bangsa yang telah gugur membela dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

ā€œDiharapkan dapat menginspirasi generasi penerus sehingga semangat persatuan dan perjuangan para lahlawan akan selalu terpateri di dada setiap insan Indonesia, khususnya masyarakat Maluku dan Maluku Utara,” pungkas Kapendam.

Diketahui, rangkaian ziarah diawali dengan upacara penghormatan pada arwah para pahlawan, peletakan karangan bunga oleh inspektur upacara, dilanjutkan doa bersama.

Setelah upacara, dilanjutkan dengan acara tabur bunga oleh seluruh peserta ziarah. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed