by

Ohorella Lulusan Terbaik Dikmaba Kowad, Pangdam : Jadi Motivasi & Contoh

AMBON,MRNews.com,- Puteri asal Maluku kelahiran Tulehu 16 September 1999, Serda (K) Nurjannah Ohorella, menjadi lulusan dengan peringkat terbaik saat mengikuti pendidikan Dikmaba Kowad TNI AD TA. 2020.

Selain itu, Serda Nurjanah juga berada diperingkat kedua dari hasil seleksi tingkat Kotama yaitu di Kodam XVI/Pattimura. Ini menunjukkan profesionalitas Kodam dalam menyeleksi calon prajurit TNI AD yang handal dan profesional.

Diketahui, pendidikan Dikmaba Kowad tersebut telah berakhir Februari lalu dan ditutup Dankodiklat TNI AD Letjen TNI Anto Mukti Putranto di Pusdik Kowad-Lembang Bandung, Kamis (11/02/2021).

Prestasi yang diukir Nurjannah adalah bukti puteri dari wilayah Maluku berkualitas secara SDM dan mampu bersaing dengan putri dari daerah lain di Indonesia.

Sebab menjadi lulusan terbaik tidak mudah, namun Serda (K) Nurjannah mampu meraih secara murni. Bahkan dirinya tidak menyangka akan menyandang prestasi tersebut. Sebab tujuannya hanya untuk belajar dan menempuh pendidikan sebagai seorang tentara wanita.

“Awalnya saya tidak ada niat mencari prestasi, namun saya bersyukur karena hal ini jadi suatu pencapaian terbaik, juga dapat mengangkat derajat orang tua. Karena selain saya dididik disini, ini juga hasil didikan orang tua,” ujarnya di Ambon, Rabu (21/4).

Pada kesempatan berbeda, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Jeffry Rahawarin menegaskan, semua orang bisa menjadi prajurit TNI AD, selama memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan baik fisik, akademik maupun kesehatan.

Namun terkait prestasi yang diukir Ohorella, Pangdam berharap dapat menjadi contoh dan memotivasi pemuda-pemudi di Maluku dan Maluku Utara serta anggota TNI khususnya, bahwa anak Maluku juga bisa bersaing.

“Semoga hal ini dapat memotivasi seluruh pemuda/i di Maluku dan Maluku Utara bahwa semua bisa menjadi TNI dan mampu bersaing dengan pemuda/i daerah lain,” tutur Pangdam saat penutupan Dikmata Gel II TA. 2020 di Rindam XVI/Pattimura, Sabtu (17/4/21). (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed