by

Negeri Passo “Gagal” Terima DD Tahap III 2021

AMBON,MRNews.com,- Dari total 29 Desa/Negeri di Kota Ambon, 28 Desa/Negeri menerima Dana Desa (DD) tahap ketiga tahun 2021 dari Pemerintah Pusat (Pempus).

Sementara hanya Negeri Passo Kecamatan Baguala yang “gagal” terima DD tahap III. Hal itu diungkap Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Masyarakat dan Desa (P3AMD) Ambon, Meggy Lekatompessy.

“Ada 29 Desa atau Negeri di Ambon. Satu Negeri yaitu Passo, tidak terima DD tahap III ,” ungkap Lekatompessy kepada media ini via seluler, Minggu (19/12).

Menurutnya, Negeri Passo hanya menerima DD tahap pertama dan kedua, sedangkan tahap ketiga tidak. Sedangkan Desa atau Negeri di Kota Ambon lainnya sudah selesai diproses DD.

Alasan Negeri Passo tidak terima DD tahap III menurut mantan Camat Sirimau itu, karena status Negeri Passo mandiri.

“Karena itu kebijakan Pemerintah Pusat, Negeri Passo cuman menerima DD tahap I dan II. Sementara tahap III tidak,” jelasnya.

Mengenai berapa jumlah DD tahap III yang diterima per Desa/Negeri, Lekatompessy mengaku kalau total anggaran tidak hafal pasti dan tidak berani meraih-raih.

“Saya musti lihat daftar, saya tidak berani sebut kalau angka,” ujarnya.

Kepada 29 Desa/Negeri yang sudah terima DD tahap ketiga 2021, Lekatompessy berharap, Pemerintah Desa/Negeri bisa memanfaatkandengan sebaik-baiknya.

“Jangan sampai disalah gunakan, sehingga nantinya menyusahakan diri sendiri. Harapan saya seperti itu,” pungkas Lekatompessy. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed