by

Maluku Terima Anugerah Forikan 2021

AMBON,MRNews.com.- Sebagai daerah penghasil ikan, Maluku dianugerahi Forikan 2021 yang diterima pada puncak Perayaan Hari Ikan Nasional tahun 2021, Kamis (25/11) secara virtual dari Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dan diikuti Ketua Forikan Maluku, Ny. Widya Pratiwi Murad Ismail didampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Maluku, Ir. Abdul Haris bersama sejumlah pejabat eselon III, serta pimpinan OPD lainnya.

Anugerah Forikan 2021 dengan tema ikan untuk generasi unggul dan tangguh diberikan kepada Provinsi Maluku karena dinilai berhasil karena pada setiap kunjungan Ketua Forikan Maluku ke daerah selaku Duta Parenting Maluku disertai Safari Gemar Ikan .

Ajakan bagi masyarakat khususnya kaum perempuan, wanita hamil dan anak-anak untuk meningkatkan konsumsi ikan dipandang sebagai upaya pencegahan stunting.

” Ajakan untuk mengkonsumsi ikan bagi perempuan dan anak dilakukan terus menerus tanpa lelah,” kata Kepala Dinas Komunikasi dsn Informasi Provinsi Maluku, Semmy Huwae kepada wartawan melalui sambungan teleponnya, Kamis (25/11).

Selain Maluku terdapat 12 Provinsi yang menerima apresiasi tersebut yakni , Jawa Tengah, Jawa Barat, Sumatera Barat, Aceh, Jambi, Gorontalo, Sulawesi Tengah D I Yogyakarta, Lampung, Nusa Tenggara Barat, Papua, Maluku.

Huwae menjelaskan, keberhasilan Provinsi Maluku dalam peningkatan konsumsi ikan tidak terlepas dari peran Ketua Forikan Maluku, Ny. Widya Murad Ismail.

“Setiap kegiatan sebagai Duta Parenting, Ketua Forikan Maluku di kabupaten dan kota di Maluku selalu mengajak perempuan dan anak untuk mengkonsumsi ikan . Upaya ini dilakukan sebagai cara pencegahan stunting ” demikian Huwae . (MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed