by

Lepas 75 Peserta Tour de Moluccas 2021, Ini Pesan Kapolda

AMBON,MRNews.com,- Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri melepas 75 peserta Tour de Moluccas (TdM) 2021 di depan Monumen Gong Perdamaian Dunia, Jalan Slamet Riyadi, Kota Ambon, Selasa (26/10).

Ke-75 orang peserta TdM 2021 itu berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Mereka akan mengililingi Pulau Ambon dengan jarak tempuh 131,76 km.

Selanjutnya akan menempuh perjalanan ke Pulau Banda Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) dan Kepulauan Kei Kabupaten Maluku Tenggara (Malra).

Kapolda pada kesempatan itu katakan, TdM 2021 ini merupakan perhelatan olahraga berbasis pariwisata kedua kalinya, setelah pertama kali dilakukan tahun 2017 lalu.

“Tour de Moluccas merupakan salah satu event olahraga dan atraksi wisata yang bertujuan untuk menarik wisatawan mancanegara dan domestik ke Maluku, sesuai tema TdM 2021, Ke Maluku Sa,” tandas Jenderal Refdi.

Kegiatan ini kata dia, diharapkan mampu membawa pariwisata Maluku semakin berkembang, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat, khususnya di lokasi-lokasi yang akan dilintasi oleh para peserta balap sepeda tersebut.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku, kata mantan Kakorlantas Polri ini akan terus berupaya mempromosikan semua destinasi dan daya tarik wisata lewat penyelenggaraan berbagai event daerah.

“Kepada seluruh peserta untuk selalu menjaga kondisi badan agar tetap sehat, dan memiliki stamina yang prima,” pinta Jenderal Bintang Dua itu.

Pelepasan peserta TdM turut dihadiri Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku, Kepala Dinas Pariwisata Maluku, Karo Ops Polda Maluku, Kapolresta Ambon, Wadan Lantamal IX Ambon, Dandim 1504 Ambon, para tokoh agama, dan Wakapolresta Ambon. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed