by

Didukung Karpowership, BMG Football Tournament U-10 & U-12 Digelar

AMBON,MRNews.com,- Basudara Maluku Global (BMG) berkomitmen menjadikan sepakbola sebagai fokus pembinaan anak-anak usia dini di Maluku. Karena itu, lewat dukungan Karpowership, BMG Football Tournament U-10 dan U-12 digelar di Lapangan Rindam Suli-Maluku Tengah.

“Kegiatan ini bisa jalan karena dukungan Karpowership. Ini semua dari, oleh dan untuk kita, anak-anak Maluku. Yang diikuti 18 tim U-10 dan 18 tim U-12, dengan tiga hari turnamen, 26-28 November. Final di hari Minggu,” urai Koordinator BMG Maluku Rory Dompeipen.

Dirinya berharap, semua tim yang berkompetisi, tidak boleh asal main, namun harus tunjukkan kemampuan dan teknik yang baik. Sebab semua pemain akan ada dalam pantauan untuk nantinya jadi tim terbaik BMG.

“Kalau prestasi baik, akan diorbitkan lebih tinggi dan dilatih khusus. Bisa dikirim ke luar negeri untuk dilatih, dapat pembinaan khusus. Disiplin dan kerja keras kunci jadi pemain sepakbola sukses,” pesan Rory di Lapangan Rindam Suli, Jum’at (26/11).

Rencananya sambung Rory, BMG Football Tournament akan dilakukan setahun 2 kali, Mei atau Juni dan November. Namun kali ini memang turnamen tidak dibuka umum karena hanya khusus untuk tim pembinaan BMG.

Sementara itu, Sekjen Asprov PSSI Maluku Martinus Manuputty sebelum membuka BMG Football Tournament berpesan kepada anak-anak peserta turnamen bahwa untuk menjadi pemain profesional, butuh proses panjang, bukan sebatas membalik telapak tangan.

Selain itu, disiplin sangat penting. Baik disiplin waktu, aturan dan berlatih termasuk mengikuti arahan pelatih dengan baik. Sebab dari sepakbola bisa membuka ruang untuk menggapai cita-cita lebih tinggi menjadi pemain nasional dan internasional.

“Didalam lapangan, kita boleh berbeda tim. Tapi setelah keluar, kita bersaudara, Maluku.
Tunjukkan jati diri sebagai pemain. Slogan BMG Football Tournament yaitu mimpi besar, baku kele, kerja keras, komitmen, tangguh, toma maju, katong bisa, harus jadi motivasi,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed