by

Komandan Guspurla Koarmada III & Polda Maluku Siap Kerjasama

AMBON,MRNews.com,- Komandan Gugus Tempur Laut (Guspurla) Komando Armada (Koarmada) III Laksamana Pertama TNI Retiono Kunto H mengaku siap bekerjasama dengan Polda Maluku kapan pun saat diminta.

“Kami mohon dukungan dan kerjasamanya antara Polda Maluku dan Guspurla III. Untuk itu kami selalu siap dan sedia jika diperlukan kerjasama,” kata Jenderal Bintang 1 TNI saat menemui Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri di ruang kerjanya, Mapolda Maluku, Kamis (3/6/21).

Retiono yang baru menjabat Komandan Guspurla Koarmada III menggantikan Laksamana Pertama TNI Rudhi Aviantara itu didampingi Kolonel Ary Krisdiyanto, Asops Guspurla Koarmada III.

“Kehadiran kami dan komitmen kerjasama ini sebagai bentuk sinergitas antara TNI dan Polri bagi kepentingan masyarakat,” tandas Retiono.

Sementara itu, Kapolda berharap agar silaturahmi ini tetap berjalan dengan baik. Saling berbagi informasi, maupun berkoordinasi terkait berbagai tugas ke depan, juga dapat selalu dilakukan.

Apalagi, lanjut Kapolda, ditengah pandemi Covid-19 saat ini berbagai elemen diharapkan bisa bekerjasama membantu pemerintah dalam menuntaskan wabah virus mematikan tersebut.

“Kita diminta pemerintah selain menjalankan tugas sehari-hari, kita juga dapat membantu dalam mengendalikan situasi pandemi Covid-19, dan pemulihan ekonomi. Untuk itu kita perlu kerjasama mewujudkan harapan-harapan pemerintah,” katanya.

Meski ditengah keterbatasan akibat penularan Covid-19, namun Kapolda mengaku selama ini komunikasi antara TNI dan Polri dengan pemerintah daerah berjalan sangat baik.

“Komunikasi kita dengan unsur-unsur pemerintah daerah sangatlah baik, namun dibatasi dengan Covid-19 maka sebagian kegiatan pertemuan atau pun kegiatan  pelaksanaan pelantikan banyak dilakukan secara virtual,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed