by

Kesekian Kalinya, Pasar & Terminal Mardika Disterilisasi

AMBON,MRNews.com,- Untuk kesekian kalinya, personel KBR (Kimia Biologi Radioaktif) Brimob Polda Maluku melakukan sterilisasi melalui penyemprotan disinfektan pada kawasan Terminal dan Pasar Mardika Kota Ambon, Jumat (8/1/2021).

Selain itu, anggota Brimob juga mensterilkan pertokoan dan emperan seputaran pasar Mardika serta memberikan himbau protokol kesehatan (Prokes) seperti memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak yang dipimpin Pasi Ops Detasemen Gegana Iptu. A. Manullang.

Dansat Brimob Polda Maluku Kombes Pol M. Guntur mengaku, penyemprotan disinfektan dilakukan setiap hari termasuk pasar dan terminal Mardika guna memutus rantai Covid-19, mengingat dua kawasan tersebut merupakan titik aktifitas terbesar warga Kota Ambon.

Tak saja terminal dan pasar Mardika, sebut Guntur, personil KBR juga menyemprot sejumlah kawasan jalan protokol yaitu jalan Slamet Riyadi, jalan D.I Panjaitan, kawasan jalan Tulukabessy dan jalan Sultan Hasanuddin.

“Sehari sebelumnya tim KBR yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll Siwalima Polda Maluku ini juga menyemprotkan kawasan Kesatriaan Edy Susanto Ambon serta sejumlah kawasan di Kecamatan Sirimau,” ucap Perwira menengah berpangkat tiga melati.

Dengan adanya penyemprotan ini diharapkan lingkungan sekitar terbebas dari ancaman virus corona, dan juga dihimbau agar selalu jaga kebersihan diri dengan cuci tangan pakai sabun, pakai masker, jaga jarak dan jauhi kerumunan agar terhindar dari virus tersebut. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed