by

Kebut Vaksinasi, Danrem 151/Binaiya Terjun Langsung ke Maluku Tengah

AMBON,MRNews.com,- Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold Ritiauw sebagai wakil ketua Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku terjun langsung memantau pelaksanaan vaksinasi di Wilayah Kodim 1502/Masohi-Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Selasa (23/11).

Hal itu untuk memastikan vaksinasi di Kabupaten/Kota diluar Kota Ambon bisa mencapai target guna mendukung program nasional 1 juta vaksin setiap harinya yang bertujuan untuk membentuk herd immunity sebagai kekebalan imun kelompok.

Pantauan proses vaksinasi oleh Jenderal Bintang Satu itu diawali di Negeri Trana Kecamatan TNS, dilanjutkan ke Km 9 Dusun Tamilouw Negeri Sepa Kecamatan Amahai.

Sebelumnya, Ritiauw juga telah meninjau pelaksanaan vaksinasi di Pulau Banda.

Dikatakan Danrem, peninjauan dan pengecekan vaksinasi untuk memastikan bahwa kegiatan vaksin tersebut berjalan lancar dan dapat memenuhi target yang telah ditentukan.

Namun diakuinya, banyak polemik yang dihadapi personel TNI AD dalam mengajak masyarakat untuk melaksanakan vaksin mulai dari rasa takut akan dampak vaksin hingga jarak dari rumah ke tempat vaksinasi.

“Dimana-mana masih kita dorong pemerintah daerah dan personel TNI-AD yang berada di jajaran Korem 151/Binaiya untuk terus melaksanakan vaksin setiap hari dalam upaya percepatan vaksinasi dosis I dan II di wilayah teritorial Korem 151/Binaiya,” tegas Ritiauw.

Sebab itu, dirinya berharap, serbuan vaksinasi TNI dosis I dan dosis II bisa menjangkau sampai ke pelosok daerah.

“Termasuk vaksinasi harus menyasar hingga ke pulau terluar secara menyeluruh, sehingga laju penyebaran Covid-19 bisa Kita kurangi, bahkan dihentikan,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed