by

Hanya Sehari, Pelaku Pembunuhan Wanita Tanpa Identitas Diamankan, Polisi : Teman Dekat Korban

AMBON,MRNews.com,- Kasus ditemukannya mayat wanita tanpa identitas di pantai Lesane Kota Masohi Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Selasa (17/8) berhasil diungkap Polres Malteng, usai diamankannya terduga pelaku pembunuhan korban, yang diketahui adalah orang dekat korban.

Kapolres Malteng AKBP Rositah Umasugi katakan, personil Resmob dan unit Opsnal Satintelkam Polres Malteng berhasil mengungkap kasus penemuan jenazah, Rabu (18/8) sekitar pukul 01.30 Wit.

Terungkapnya kasus itu kata dia, usai personil Resmob melakukan penyelidikan dan pemeriksaan saksi La Amin (53), ketua RT 11 Kel Lesane. Saksi mengaku, terdapat salah satu kamar yang berada di kos-kosan milik Marlina sudah dua hari kamar kos itu penghuninya menghilang dan kamar masih dalam keadaan tertutup.

“Penghuni kamar itu dihuni satu perempuan dan satu laki-laki. Penghuni laki-laki tiga hari tidak terlihat, demikian pula perempuan tidak pernah keluar dari kamar,” tandas Kapolres meniru penuturan saksi, Rabu (18/8).

Keterangan La Amin kata Kapolres, serupa dengan yang diungkap Marlina (38), pemilik kosan bahwa sekitar tiga hari penghuni satu kamar kos miliknya tidak pernah terlihat.

“Karena takut, ibu Marlina meminta tim kami didampingi RT agar memeriksa kamar kos. Hasilnya ditemukan identitas korban berupa KTP dan kartu keluarga. Inisial korban NI (27), warga desa Piliana Kecamatan Tehoru,” beber Umasugi.

Selain KTP, kata dia, pihaknya menemukan pula bercak darah pada kasur dan ember yang berisi pakaian rendaman air bercampur darah.

“Dari situlah, tim yang menyelidiki kasus tersebut menyimpulkan bahwa korban dibunuh orang dekat sebelum dibuang ke pantai Lesane,” beber Umasugi.

Setelah mengantongi identitas pelaku ialah Erwin Suailo alias Ewin (40), warga Wolu kecamatan Tehoru tambah Umasugi, tim langsung lakukan pengejaran dan berhasil menemukan pelaku di Pasar Binaya Masohi.

“Usai ditangkap, tim Sat Reskrim membawa pelaku ke Mapolres Malteng guna dilakukan pemeriksaan. Sementara unit identifikasi Polres Malteng telah melakukan oah TKP pada kamar kos korban dan pelaku,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed