by

HUT Bhayangkara, Kapolda: Tak Boleh Ada Permintaan Bantuan

AMBON,MRNews.com,- Terkait perayaan hari Bhayangkara ke-74 1 Juli mendatang, Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar meminta jajaranya untuk tidak menerima bantuan dalam bentuk apapun.

“Bagi jajaran Polda Maluku, tidak boleh meminta bantuan dalam bentuk apapun kepada siapapun saat hari Bhayangkara,” tegasnya didampingi Wakapolda dan Irwasda saat video confrence dengan Wakapolri membahas situasi terkini dan persiapan hari Bhayangkara di Rupatama, Selasa (16/6).

Pada kesempatan itu, Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy, meminta jajaran Polda Maluku agar SOP terkait pencegahan atau penyebaran COVID-19 yang ada dilaksanakan betul, terutama SOP untuk petugas keamanan.

“Buat inovasi-inovasi terkait pencegahan penyebaran COVID-19 dan dievaluasi. Dukung semua arah kebijakan pemerintah. Jangan cepat puas diri dengan apa yang dicapai, jangan membuat kegiatan-kegiatan kontraproduktif. Tak lupa, kedepankan tindakan yang humanis,” pesan Komjen Gatot.

Menanggapi permintaan Wakapolri, Kapolda berharap agar dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab.

“Saya berharap apa yang disampaikan bapak Wakapolri dapat dilaksanakan dengan baik terkhusus bagi Polda jajaran,” tukas Bahar sapaan akrab Kapolda.

Terkait program duduk bacarita Kamtibmas oleh Polda Maluku, mantan Kapolda Sulbar mengaku, kegiatan itu mendapat tanggapan positif dari Mabes Polri.

“Agar jajaran dapat melakukan kegiatan serupa sehingga dapat menampung aspirasi dari masyarakat,” harap Kapolda. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed