by

Gerakan Ekonomi Kreatif, Walikota Minta Ambon Creativepreuner Masuk Agenda Tahunan

AMBON,MRNews.com,- Ambon Creativepreneur, sebuah event yang dilaunching bertepatan di hari sumpah pemuda oleh dinas pemuda dan olahraga (Dispora) kota Ambon dinilai mampu menggerakkan ekonomi kreatif di kota musik dunia ini.

Karena itu, Walikota Ambon Richard Louhenapessy memberi apresiasi dan meminta Ambon Creativepreneur sebagai harapan baru yang bisa mendorong anak muda di Ambon untuk bersaing dengan anak-anak muda didaerah lain masuk agenda tahunan pemerintah kota (Pemkot) Ambon melalui Dispora.

“Event ini membutuhkan peran generasi milenial. Dan ini sudah dibuktikan oleh kaum milenial yang dimasa pandemi COVID-19 ini tetap eksis dengan usaha yang digeluti. Apresiasi bagi Dispora maupun para finalis yang berhak menerima modal usaha dari Pemkot Ambon,” kata Walikota di ruang Vlissingen Balaikota Ambon, Rabu (30/12).

Selanjutnya, tugas Pemkot Ambon sebutnya adalah menyediakan fasilitas dan sarana pendukung untuk para milenial preneur mengembangkan usaha mereka.

Salah satunya sementara dibangun rumah kemasan di Negeri Passo yang diharapkan bisa selesai serta gedung Dekranasda kota Ambon.

“Rumah kemasan untuk kepentingan pengemasan seluruh produk di kota Ambon. Serta gedung pusat Dekranasda di Pattimura Park kita harapkan bisa diresmikan nanti di 2021. Peralatan sudah lengkap diantaranya ada mesin bordir,” urainya saat penyerahan bantuan modal usaha.

Ditempat yang sama, Plt Kadispora Kota Ambon Richard Luhukay mengatakan, lima (5) enterpreneur muda yang mendapat apresiasi modal usaha masing-masing 10 juta itu diantaranya Biesta Media, Ekadanta Studio, Galina Snack, Renatha Frozen Food dan Gheto Merch.

Lima finalis itu sebutnya, terpilih dari 15 besar yang memenuhi persyaratan dan mempresentasikan usaha mereka dihadapan kurator secara virtual yaitu Ketua HIPMI Kota Ambon, owner Banana Braga, owner Barista Caffe, dan owner M-Artware.

“Penilaian para kurator termasuk saya cukup berat. Peserta semuanya miliki keunggulan masing-masing. Dari penilaian itu setelah direkap dan memenuhi standar usaha kreatif, lima pemenang itu yang nilainya tertinggi dan nantinya mendapat pembinaan oleh Dispora,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed