by

Gerai Presisi Polda Maluku Kembali Vaksin 569 Orang

AMBON,MRNews.com,- Sebanyak 569 orang warga kembali mengikuti vaksinasi Covid-19 massal yang digelar Polda Maluku di Gerai Vaksinasi Presisi, Lapangan Letkol CHR Tahapary, Tantui, Kota Ambon, Rabu (28/7/21).

Vaksinasi gratis kepada masyarakat, kata Rum bertujuan untuk membantu pemerintah menekan angka penyebaran Covid-19 di Indonesia, khususnya di Maluku.

“Vaksinasi hari ini sebanyak 569 orang disuntik,” ungkap Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M. Rum Ohoirat.

Menurutnya, saban hari vaksinasi gencar dilakukan, kecuali Sabtu dan Minggu. Ia menghimbau masyarakat yang belum divaksin dapat mendatangi Gerai Vaksinasi Presisi Polda Maluku.

“Vaksinasi yang dilaksanakan Polda Maluku gratis. Kepada warga yang berusia 18 tahun ke atas silahkan datang. Vaksin aman dan halal,” ajaknya.

Juru bicara Polda Maluku ini mengingatkan masyarakat yang ingin datang divaksin cukup membawa kartu Kartu Tanda Penduduk (KTP), dalam keadaan sehat, tidak dalam keadaan hamil dan membawa alat tulis.

“Nanti sebelum disuntik vaksin masyarakat akan melalui beberapa tahapan yaitu verifikasi data, tensi, screening, penyuntikan vaksin, observasi dan pengambilan kartu vaksin,” terangnya.

Meski sudah mengikuti vaksinasi, Rum meminta masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan di setiap aktivitas. Seperti memakai masker, mencuci tangan memakai sabun, menjaga jarak, menjauh dari kerumunan dan mengurangi mobilitas. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed