by

Generasi Muda Maluku Diajak Jadi Prajurit TNI

AMBON,MRNews.com,- Kodam XVI/Pattimura mengajak generasi muda diwilayah Maluku untuk menjadi prajurit TNI. Ajakan itu merespons animo atau antusiasme pemuda-pemudi khususnya pelajar yang tinggi masuk TNI.

Untuk menarik mereka ikut sebanyak-banyaknya dalam seleksi, Kodam membuat kampanye kreatif penerimaan prajurit karier TNI AD, baik Taruna dan Taruni Akademi Militer, calon Bintara serta calon Tamtama di SMA Kartika Ambon, Selasa (21/04/21).

Pabandya Rendiaga Spersdam XVI/Pattimura Mayor Inf Nugroho Notosusanto katakan, dalam kampanye disajikan berbagai informasi tentang proses rekrutmen prajurit TNI AD mulai dari proses seleksi perekrutan, masa pendidikan maupun masa berdinas menjalankan tugas.

“Ini sebagai gambaran dan memotivasi generasi muda untuk lebih tertarik mengabdikan diri melalui jalur TNI. Untuk mempermudah pendaftaran, bisa dilakukan dengan cara online melalui website resmi TNI AD yaitu http://rekrutmen-tni.mil.id,” jelas Nugroho.

Dikatakan Nugroho, untuk menjadi prajurit TNI AD, peserta sama sekali tidak ditarik biaya apa pun. Mulai proses seleksi dan tahapan selanjutnya.

“Jika nanti ada yang meminta biaya, siapapun dia, silahkan laporkan ke Babinsa (Bintara Pembina Desa), Koramil, Kodim maupun Korem hingga Kodam, akan langsung ditindaklanjuti untuk diproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku di TNI AD,” tuturnya.

Diketahui, hasil kampanye kreatif ini, terdapat dua orang siswa yang berminat mendaftar menjadi Taruna Akmil, 12 orang ingin menjadi Bintara/Tamtama PK dan tiga orang ingin menjadi Tentara Wanita (Kowad). (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed