by

Danrem Binaya Minta Prajuritnya Bijak Gunakan Medsos

AMBON,MRNews.com,- Komandan Korem (Danrem) 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold Ritiauw meminta prajuritnya agar selalu bijak dalam menggunakan media sosial (Medsos) apapun guna mencegah hal-hal yang diinginkan terjadi.

Permintaan itu diutarakan Danrem saat melaksanakan jam komandan kepada seluruh anggota Korem 151/Binaiya di Baileo Slamet Riyadi Korem 151/Binaiya, Senin (17/5).

“Dalam menyikapi situasi saat ini melalui media sosial, kita harus pandai-pandai memilih dan memilah berita-berita yang kita terima,” tandas Danrem.

Pasalnya kata Ritiauw, berita-berita yang beredar di medsos kadang kala bertujuan untuk memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa oleh orang-orang tidak bertanggungjawab dengan memuat berita tidak benar alias hoax.

“Medsos penting diera kemajuan teknologi saat ini. Tapi juga bisa jadi petaka bila disalah gunakan dan termakan hoax. Sebagai seorang prajurit TNI, kita harus jadi contoh dan tidak boleh jadi penyebar hoax. Harus bijak dan cerdas,” ingatnya.

Diketahui, jam komandan adalah salah satu cara yang dilakukan Danrem guna berkomunikasi secara langsung dengan seluruh anggota untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan tugas maupun kondisi langsung para prajuritnya.

Serta sebagai wadah untuk membina dan membentuk prajurit agar selalu mempunyai jiwa disiplin dalam melaksanakan tugasnya. Jam komandan ini jadi komitmen Danrem dalam kepemimpinannya.

“Saya prihatin masih adanya anggota yang melanggar atau berbuat pelanggaran. Bagi anggota yang saat ini tetap konsisten dan disiplin, agar tidak mencontoh hal-hal semacam itu,” himbau Jenderal Bintang Satu asal TNS.

Tak lupa Danrem mengajak seluruh anggota menjaga kesehatan dengan melakukan olahraga secara rutin sesuai waktu yang telah diberikan, istirahat yang cukup serta makan makanan bergizi.

“Jaga kekompakan antar sesama anggota mulai dari tingkat bawah hingga atas, dan syukuri apa yang sudah ada serta berbuat baik kepada sesama orang,” demikian Ritiauw. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed