by

Berkas Pemerkosaan Ayah Terhadap Anak Kandung Masuk Tahap I

AMBON,MRNews.com,- Kasus pemerkosaan yang dilakukan tersangka, M.G alias Yono (39 tahun), terhadap A.G (15 tahun),  siswa kelas II SMP yang tak lain adalah anak kandung tersangka, di rumahnya di Gang Banjo, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau Kota Ambon, Minggu (10/2) sekitar pukul 23.50 Wit telah dilimpahkan berkasnya oleh penyidik PPA Satreskrim Polres P. Ambon dan Pp. Lease kepada pihak Kejaksaan Negeri Ambon.

“Berkas kasus pemerkosaan yang dilakukan M.G alias Yono, (39 tahun) terhadap anak kandungnya yang masih dibawah umur, A.G (15 tahun) tahap I telah dilimpahkan oleh penyidik PPA Satreskrim Polres P. Ambon dan Pp.Lease kepada penyidik pidana umum Kejaksaan Negeri Ambon, Jumat (9/3),” jelas Kasat Reskrim Polres P. Ambon dan Pp. Lease, AKP Teddi kepada media di Mapolres, Jumat (16/3).

Untuk berkas tahap I tersebut, kata Teddi, penyidik Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres P. Ambon dan Pp.Lease sudah melakukan pemeriksaan terhadap empat orang saksi. Dimana tiga saksi dari pihak keluarga dan satu saksi merupakan korban sendiri dangan barang bukti yang telah diserahkan berupa hasil visum dari dokter RS Bhayangkara yang dilampirkan bersamaan dengan berkas tahap I.

“Setelah melakukan pemeriksaan terhadap empat orang saksi disertai barang bukti berupa visum dokter dari RS Bhayangkara, Tantui Ambon. Berkas perkara kasus pemerkosaan tersebut akhirnya dilimpahkan oleh penyidik PPA Satreskrim Polres P. Ambon dan Pp.Lease kepada penyidik pidana umum Kejari Ambon,” paparnya.

Sebelumnya diakui Teddi, kasus tersebut akhirnya terungkap saat korban menceritakan perbuatan bejat sang ayah pada ibunya E.B (31 tahun) yang mana sudah berpisah dengan tersangka kurang lebih tiga bulan.

“Kasus tersebut kemudian dilaporkan ibu korban, ke unit Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Polres P. Ambon dan Pp.Lease, Rabu (14/3), sekitar pukul 23.50 Wit,” jelas pria pemilik pangkat tiga balok berwarna emas di pundak itu.

 

Pasca mendapat laporan tersebut, lanjut Teddi, Kamis (15/2), polisi kemudian melakukan penggerebekan terhadap tersangka di rumahnya ditahan dan resmi ditetapkan sebagai tersangka dan diamankan di Rutan Polres P. Ambon dan Pp.Lease. (Mg-08)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed