by

Bantu Masyarakat Maluku, 260 Orang Sumbang Darah

AMBON,MRNews.com,- Guna membantu masyarakat di Maluku yang membutuhkan suplai darah, sebanyak 260 orang menyumbangkan darahnya melalui aksi bakti sosial yang dilakukan Polda Maluku, di aula Command Center, Mapolda Maluku, Kamis (24/6).

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M. Rum Ohoirat katakan, 260 pendonor itu terdiri dari 230 personil Satker dijajaran Polda Maluku, 15 pengurus Kemala Bhayangkari Daerah, 10 Bhayangkari Polresta Ambon dan 5 personil TNI AU.

“Bhakti sosial berupa aksi donor darah ini untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Bhayangkara dan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-69,” tandas Rum.

Kegiatan kemanusiaan itu sebutnya, diikuti personil Polri, TNI Angkatan Udara, dan pengurus Kemala Bhayangkari yang kemudian terlibat sebagai pendonor.

“Donor darah disaksikan langsung Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri dan Wakapolda Brigjen Pol Jan de Fretes serta beberapa pejabat utama Polda Maluku dan Kapolresta Ambon,” jelasnya.

Menurutnya, kegiatan kemanusiaan yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Maluku ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan stok darah di PMI.

Apalagi ditengah mewabahnya Covid-19, jelas kebutuhan darah sangat penting dan ketersediaannya tetap terjaga. Sebab itu, ratusan kantong darah yang disumbangkan kepada masyarakat akan diserahkan melalui PMI.

“Kegiatan ini untuk membantu ketersediaan stok darah pada PMI sehingga bisa dimanfaatkan masyarakat yang akan membutuhkannya. Terlebih pada Pandemi Covid 19 saat ini,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed