by

Atasi Stunting, Widya Ajak Warga Konsumsi Pangan Lokal

AMBON,MRNews.com..- Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Maluku menggandeng TP PKK Provinsi Maluku menggelar Festival Pangan Lokal Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) bertempat di Tribun Lapangan Merdeka, dibuka Ketua TP PKK Provinsi Maluku, Widya Pratiwi Murad Ismail.

Widya saat membuka Festival Pangan Lokal B2SA mengatakan, festival yang digelar Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Maluku, mendorong penerapan konsumsi pangan B2SA, dengan memanfaatkan kearifan pangan lokal baik segar maupun olahan. Sekaligus meningkatkan pengetahuan masyatakat tentang pentingnya konsumsi pangan B2SA.

“Kegiatan ini setidaknya meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang pentingnya konsumsi pangan B2SA,” ujar Widya.

Melalui kegiatan ini, masyarakat diberi pemahaman dalam penerapan prinsip B2SA dalam mencegah stunting. Begitu juga mendorong dan meningkatkan kreativitas dan inovasi masyarakat dalam mengembangkan atau menciptakan olahan pangan lokal yang bernilai komersil.

Kadis Ketahanan Pangan Provinsi Maluku, Lutfy Rumbia dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat terutama para ibu untuk bagaimana mengkonsumsi pangan lokal B2SA.

Selain itu, membangun kreatifitas masyarakat terutama para ibu dalam pengelolaan pangan lokal B2SA. (MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed