by

Anak Yatim di Dua Panti Disantuni Kapolda Maluku

-Maluku-607 views

AMBON,MRNews.com,- Ratusan anak yatim-piatu dari dua panti asuhan yakni Yayasan Mediatriks dan yayasan Al Madinah di kota Ambon disantuni Kapolda Maluku, Irjen Pol Baharudin Djafar.

Orang nomor satu di Polda Maluku itu mengatakan, berbagi kasih dengan anak yatim-piatu merupakan hal utama yang diperintah oleh semua agama termasuk Islam.

“Semua agama di muka bumi ini mengajarkan kebaikan. Berbagi kasih dengan sesama manusia apalagi terhadap anak yatim-piatu dan kaum dhuafa atau kaum yang lemah,” kata Kapolda di kediamannya, Sabtu (22/2/2020).

Kegiatan berbagi kasih itu, sebut mantan Kapolda Sulawesi Barat (Sulbar) dilakukan dalam rangka syukuran memasuki rumah dinas Kapolda Maluku, pasca dilantik Kapolri pertengahan Februari lalu.

Menurutnya, rumah dinas Kapolda adalah rumah rakyat, yang dibangun dengan uang rakyat, sehingga siapa saja berhak datang ke rumah Kapolda.

“Nabi SAW mengatakan bahwa salah satu rumah yang mulia adalah rumah yang di dalamnya ada anak yatim-piatu atau rumah yang di masuki anak yatim piatu, mari sama-sama kita banyak bersyukur atas apa yang telah Allah SWT berikan kepada kita saat ini,” tutur jenderal hobi berdakwah.

Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya itu berpesan kepada seluruh anak yatim-piatu yang hadir agar selalu semangat dan tekun dalam belajar.

“Lebih khusus lagi belajar ilmu agama agar kedepan bisa menjadi manusia yang bermanfaat bagi bangsa dan negara,” tutur Kapolda. (**)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed