by

Amankan Pilkada di Sulsel, 100 Personil Brimob Maluku Dikirim

AMBON,MRNews.com,- Guna mengamankan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020 di Sulawesi Selatan (Sulsel), Polda Maluku mengerahkan 100 personil satuan Brimob guna di-BKOkan ke Polda Sulsel.

Upacara pelepasan keberangkatan dilakukan di markas komando satuan (Makosat) Brimob Polda Maluku dipimpin Dansat Kombes Pol M. Guntur, Minggu (6/12/20).

Dalam arahannya, Dansat mengaku, belum diketahui berapa lama BKO di Sulsel. Namun dirinya berharap keberangkatan personel Brimob dapat membantu memback-up Pilkada diwilayah hukum Polda Sulsel sehingga berjalan aman dan lancar.

Kepada personil, dirinya mengingatkan agar meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, selalu berdoa sebelum dan sesudah kegiatan dan tidak lupa ibadah.

“Selalu tingkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Dalam melaksanakan tugas atau kegiatan diawali dengan doa dan gunakan waktu untuk beribadah,” ingat perwira menengah berpangkat tiga melati dipundak.

Guntur juga mengharapkan anak buahnya selalu menjaga stabilitas tubuh atau kesehatan sebab saat ini masih berada masa pandemi Covid-19 dan Sulsel merupakan zona merah.

“Kepada rekan-rekan agar mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak aman karena kesehatan menjadi faktor utama dalam mendukung tugas rekan-rekan sekalian,” kuncinya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed