by

AHY Minta Kader Demokrat Junjung Politik Berkeadaban

AMBON,MRNews.com,- Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meminta kadernya di provinsi Maluku agar menjunjung tinggi politik berkeadaban dan persatuan. Artinya, mengedepankan kepentingan bangsa dan negara diatas pribadi dan kelompok. Dengan begitu, masyarakat akan kembali bersimpati kepada partai Demokrat.

“Tuhan menganugerahkan keberagaman dan kebersamaan kepada kita, harus dijaga dengan baik. Sebab terlalu mahal harga yang harus dibayar kalau kita pecah, berkonflik, tidak bersatu. Demokrat for all, milik semua. Junjung tinggi politik keadaban dan nasionalisme,” kata AHY saat silaturahmi dengan pengurus dan kader Demokrat Maluku di Apong Resto Wayame-Kecamatan Teluk Ambon, Sabtu (1/2/2020).

Kedatangan AHY ke Maluku merupakan kali kedua, dimana yang pertama pada 2018 lalu sembari menanam pohon gayang di halaman Gong Perdamaian dunia kota Ambon. Maka mantan komandan Kogasma Demokrat berharap, partai berlambang bintang mercy di tahun 2020 dan kedepannya harus menjadi yang terdepan. Tentu juga dengan menjalankan politik etika dan moral.

“Jangan karena kepentingan politik pragmatis lalu merusak tatanan persaudaraan. Jangan termakan berita hoax, yang mudah memecah belah partai dan kader. Semua kader Demokrat harus solid dan kompak. Sebab tantangan kedepan jauh lebih berat. Maka partai harus berjuang lahirkan program pro rakyat,” ungkap mantan Cagub DKI Jakarta itu.

Lebih lanjut diakui anak tertua Presiden ke 6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, kehadirannya ke Maluku dan sejumlah daerah lainnya di Indonesia hanyalah untuk menyambung silaturahmi sebagai wakil ketua umum bersama pengurus dan kader serta memperkuat mesin partai kedepan.

“Hanya menyambung silaturahmi dengan pengurus dan kader partai Demokrat Maluku. Tidak ada (kontestasi Pilpres 2024-red). Memberi spirit dan motivasi agar terus berjuang memberi yang terbaik bagi masyarakat dan bangsa. Perjuangan semua kader termasuk di Maluku jadi modal semangat dan bangkit kedepan,” bebernya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed