by

AHY Minta Demokrat Maluku Solid & Bersatu Hadapi Pemilu 2024

AMBON,MRNews.com,- Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) inginkan kader Demokrat Maluku semakin solid dan bersatu mewarnai kehidupan politik dan masyarakat, terutama menghadapi Pemilu serentak 2024 mendatang.

“Dengan kompak dan solid kita bisa memberi kontribusi terbaik bagi Maluku. Hanya dengan semangat dan soliditas kita bisa jalani semua hal,” tandas AHY saat hadiri Musyawarah Daerah (Musda) V DPD Demokrat Maluku secara virtual, Kamis (26/8).

Pasalnya kata AHY, dirinya punya keinginan dan tentu kader Demokrat di Maluku juga punya keinginan yang sama agar semakin menguatkan mesin partai demi merebut hati masyarakat disetiap momen politik.

“Ini konsolidasi formal organisasi. Mari jadikan forum Musda untuk mempersatukan kita bukan sebaliknya, terjebak dalam situasi yang tidak positif, konstruktif dan merugikan,” harap anak mantan Presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Senada, Sekjen Demokrat Teuku Rifky Harsya menegaskan, Demokrat memiliki berbagai alasan dan kepentingan untuk kembali sukses pada Pemilu 2024.

Maka ditengah Pandemi Covid-19 sekarang, semua kader harus manfaatkan untuk terus peduli dan berbagi dengan masyarakat terdampak.

“3 tahun bukan durasi yang panjang. Mari terus berbenah, kuatkan jalinan konstituen untuk hadapi Pemilu 2024. Jaga integritas dengan sebaik-baiknya agar masyarakat bisa menaruh harapannya bagi Demokrat,” pesannya sekaligus membuka Musda.

Ketua BPOKK DPP Demokrat Herman Khaeron berharap, konsolidasi disemua tingkatan partai harus dijalankan. Namun bukan semata konsolidasi, tapi juga rekonsolidasi kader yang sempat tercerai berai, berserakan dan mengajak anak bangsa yang belum bergabung.

Sementara itu, Ketua DPD Demokrat Maluku Elwen Roy Pattiasina (ERP) mengaku, semenjak mengemban tugas sebagai ketua DPD 2017 lalu, banyak harapan rakyat Maluku belum bisa diwujudkan dan menjadi pekerjaan rumah Kedepan.

Apalagi, pemilihan legislatif (Pileg) 2019 lalu, Demokrat terpaksa harus kehilangan kursi salah satu pimpinan DPRD Maluku karena dua kursi hilang alias hanya mendapat empat (4) kursi. Hal itu adalah fakta yang tidak bisa dinafikan.

“Tapi beta terlalu yakin, dibawah komando seorang anak muda, bung AHY, panji Demokrat pasti akan berkibar di Maluku. Kejayaan Demokrat ada dipundak anggota legislatif dan kader. Fraksi, DPC dan DPD harus kerjasama. Sebab Demokrat adalah ibu kandung. Siapa menghianatinya, resiko akan ditanggung sendiri,” ingatnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed