by

204 Tahun Pattimura, Inspirasi Melawan Covid-19 Dengan Disiplin Prokes

AMBON,MRNews.com,- Pemerintah kota (Pemkot) Ambon mengenang perjuangan Kapitan Pattimura Thomas Matulessy ke-204 tahun dengan melakukan renungan suci ditengah guyuran hujan tepat didepan monumen patung Pattimura-Ambon, Jumat (14/5) malam jelang Sabtu (15/5).

Renungan suci jelang hari Pattimura yang merupakan agenda rutin tiap tahun itu diikuti Forkopimda Kota Ambon, anggota DPRD, pimpinan OPD lingkup Pemkot, Dandim 1504/Ambon dan Wakapolresta Ambon, pengurus PKK, kepala sekolah dan guru serta perwakilan Pramuka.

Walikota Ambon Richard Louhenapessy yang juga Upulatu Kota Ambon bertindak selaku inspektur upacara, sedangkan Camat Teluk Ambon Imelda Tahalele didapuk selaku komandan upacara.

Usai renungan suci, Walikota katakan, dulunya Kapitan Pattimura berjuang bagi kemerdekaan melawan penjajah, kali ini semangat itu harus diejawantahkan Pattimura-Pattimura muda Kota Ambon untuk berjuang melawan Pandemi Covid-19 melalui peningkatan disiplin protokol kesehatan (Prokes).

“Ini sebetulnya makna dari apa yang kita lakukan lewat renungan suci mengenang 204 tahun perjuangan Kapitan Pattimura ditengah Pandemi Covid-19. Dan semua dilakukan dengan Prokes. Tak lepas atas dukungan Dandim 1504/Ambon yang memberi arahan, petunjuk untuk proses ini dan jadi contoh baik kedepan,” tandasnya.

Sebab dengan menjalankan Prokes secara disiplin sebutnya, akan membuat upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 bisa teratasi dan kehidupan normal kembali. Serta menikmati kebebasan, pemulihan ekonomi dan kemajuan pembangunan yang jadi bagian perjuangan Kapitan Pattimura. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed