by

Usai Pelabuhan, Kini Terminal & Pasar Mardika Disterilkan Brimob

AMBON,MRNews.com,- Usai pelabuhan Yos Sudarso Ambon dan sejumlah fasilitas publik lainnya disemprot disinfektan kemarin oleh personil KBR detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku, kini giliran kawasan terminal dan pasar Mardika yang disterilkan 10 personil KBR, Rabu (26/8).

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Maluku Kombes Pol M. Guntur mengaku, penyemprotan ini sebagai bentuk kepedulian dan bakti Brimob kepada masyarakat Indonesia yang bertujuan memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) di Provinsi Maluku khususnya di Kota Ambon.

Tak hanya penyemprotan, personel yang dipimpin Pasi Ops Den Gegana Sat Brimob Polda Maluku Ipda Anggi Manullang juga menyampaikan himbauan protokol kesehatan. Tujuannya agar masyarakat memahami penerapan protokol kesehatan agar terhindar dari penularan Covid-19 serta memutus mata rantai penyebarannya.

“Kami himbau masyarakat untuk tidak mudik ke kampung halaman dan selalu mematuhi anjuran pemerintah demi kebaikan bersama.
Rutin cuci tangan dengan sabun, physical/social distancing, selalu memakai masker jika diluar rumah agar kita semua terhindar dari Covid-19,” ungkap Manullang.

Diharapkan dalam penyemprotan disinfektan dan himbuan yang diberikan kepada masyarakat bisa meminimalisir penyebaran virus Corona serta masyarakat dapat lebih memahami bahaya virus itu. (MR-02)

News Feed