by

Talapuka, Anak Yatim Sejak Usia 5 Tahun Asal Manipa Lolos Akmil

AMBON,MRNews.com,- Usai dipromosi menjadi Pangkogabwilhan III di Mabes TNI, Cilangkap oleh Panglima TNI beberapa waktu lalu, Mayjen TNI Jeffry A Rahawarin yang juga mantan Pangdam XVI/Pattimura mendapat apresiasi dari masyarakat di Kepulauan Manipa.

Berkat perhatian dan kepedulian Mayjen TNI Jeffry A Rahawarin semasa menjabat yang terus memperjuangkan putra-putri daerah Maluku dan Maluku Utara untuk menjadi prajurit TNI AD, M Rizal Talapuka, pemuda asal Manipa yang sejak usia 5 tahun jadi anak yatim dinyatakan lolos dan menjadi Taruna Akademi Militer (Akmil).

Melalu surat terbuka yang dibacakan masyarakat Manipa, orang tua Rizal, ibu Sehatuna sangat tidak menyangka dengan hal ini dan sangat bersyukur serta berterima kasih khususnya kepada Mayjen TNI Jeffry Rahawarin.

“Saya sangat berterima kasih kepada pak Jeffry atas perhatian dan kepedulian kepada kami sebagai warga kurang mampu tapi anak kami yang sejak umur lima tahun sudah yatim ini bisa lolos menjadi Taruna Akmil”, ujarnya Sehatuna, Kamis (12/8).

Tokoh masyarakat Manipa, Muhammad Saleh Talakuka juga sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Perwira Tinggi Abituren Akmil tahun 1988 itu.

Menurutnya image di masyarakat yang selama ini mendaftar menjadi TNI mengeluarkan banyak biaya mampu dipatahkan dan terbukti di keluarga Rizal.

Hal ini tentunya dapat menumbuhkan semangat dan motivasi pemuda pemudi bukan hanya di Kepulauan Manipa tetapi juga di Maluku dan Maluku Utara untuk mengabdi menjadi Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat.

“Berkat semboyan beliau “Kerja Cepat, Kerja Rajin, Kerja Ulet” saat menjabat Pangdam, warga didaerah wilayah binaannya mampu menjadi Taruna maupun prajurit TNI. Terima kasih bapak Pangkogab. Semoga ini menjadi pemicu semangat anak-anak Maluku dan Malut untuk dapat mengikuti jejak Bapak menjadi pemimpin bangsa”, pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed