by

Tak Loyal Saat Pilkada, Partai Demokrat Pecat Sejumlah Kadernya

-Politik-269 views

AMBON,MRNews.com.- Ketua DPD Partai Demokrat provinsi Maluku, Roy Elwen Pattiasina menyebutkan jika Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Maluku dipastikan memecat sejumlah kader partai, yang dianggap membangkang, dan tidak menjalankan perintah partai.

“Ada beberapa kader yang sudah kita pecat, karena didapati secara terang-terangan menyatakan dukungan kepada kandidat lain, yang bukan diusung oleh Partai Demokrat. Dan ini resmi saya katakan,” tegas Pattiasina kepada wartawan, di ruang kerjanya, Rabu (4/11).

Menurutnya, DPD Partai Demokrat Provinsi Maluku telah membentuk Satuan Kerja (Satgas) khusus, yang bertanggung jawab untuk memenangkan pasangan calon yang diusung Partai Demokrat di empat kabupaten di Maluku, yang menyelenggarakan Pilkada Serentak Tahun 2020.

Dimana, dalam satgas tersebut direkrut anak-anak daerah tempat berlangsung Pilkada Serentak Tahun 2020.

Ditegaskan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat juga telah membentuk satgas untuk Maluku dan Maluku Utara, yang diketuai oleh Johan Latuconsina.

“Untuk Maluku, direncanakan tanggal 19 Oktober 2020 itu Pak Michael Wattimena dan Ibu Jecklin akan turun, dan mungkin kita akan bersama-sama ke empat kabupaten yang akan melansungkan pilkada,” ujarnya.

Roy mengaku, sudah beberapa kali tim dari satgas DPP dan DPD melakukan rapat melalui aplikasi Zoom, bersama dengan ketua-ketua DPC untuk mengikuti perkembangan di empat kabupaten dimaksud.

“Secepatnya satgas DPD akan turun di empat kabupaten, untuk memantau kandidat yang kita usung. Kita akan memulainya dari Kabupaten MBD. Saya optimis, kandidat yang kita usung akan menang,” demikian Pattiasina.(MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed