by

Partai Demokrat Berkarya Bagi Negeri

AMBON,MRNews.com,- Jelang perayaan hari ulang tahun Partai Demokrat dua dekade, DPD Demokat Maluku menggelar berbagai perlombaan yang terbuka bagi umum.

Dimana puncak perayaan tepat disaat HUT tanggal 9 September yang dirangkai dengan berbagi sembako bersama masyarakat, sebagai wujud Demokrat berkarya untuk negeri.

Ketua panitia HUT Partai Demokrat Halimun Saulatu kepada media di sekretariat DPD Partai Demokrat Maluku, Kamis(2/9) mengatakan, jika berbagai lomba sudah digelar dan sebagai panitia akan mengumumkan hasil lomba yang diikuti 62 peserta.

Untuk lomba Fotografi dibagi dalam dua kategori yakni umum dan jurnalis. Juara I ketegori umum diraih Jemmy Palpiali dengan judul foto sapu bersih Corona. Juara II diraih Jesillia dengan judul foto paskibraka Provinsi Maluku. Juara III diraih Juliana Belina dengan judul foto demo penolakan PPKM oleh pedagang dan mahasiswa.

Kategori jurnalis juara I diraih Mohas Amir, jurnalis Rakyat Maluku dengan judul foto aksi sopir angkot terkait penghapusan dan kenaikan pertalite. Juara II diraih Mona Kaisupy, jurnalis Rakyat Maluku dengan judul foto bendera Demokrat di JMP Kota Ambon.

Juara III diraih Fabiola Jolanda Koenoe, jurnalis harian Siwalima dengan judul foto Ketua DPD mencoba penggunaan wastafel Partai Demokrat kepada masyarakat.

Lomba menulis dibagi dalam dua kategori yakni umum dan jurnalis. Juara I kategori umum dimenangkan Alice Ema Kesyia dengan judul tulisan kesenjangan sosial antara penerapan PPKM.

Herlin Latupapua menduduki juara II dengan judul potret fenomena post truth terhadap Pandemi Covid-19. Diposisi III dimenangkan Amelia Lilihata dengan judul strategi penerapan sopi sebagai handsenitizer ditengah Pandemi Covid-19.

Kategori jurnalis, pemenangnya Zairin Salampesy jurnalis Satu Maluku dengan judul Demokrat antara dulu, sekarang dan esok. Tempat kedua diraih Fabiola Jolanda Koenoe jurnalis harian Siwalima, sementara posisi ke III dimenangkan Herry Purwanto jurnalis Klik Maluku dengan judul badai itu besarkan Demokrat.

Untuk lomba karikatur, dimenangkan Franklin Manuhutu, juara II Franti Septiana sedangkan Frans Palelu menempati posisi III. Untuk lomba melukis juara I dimenangkan Winston Rudolf Untiwan, juara II Sadli Lisaholet sedangkan juara III dimenangkan Fredelin Wattimena.

Untuk juara lomba video pendek dibagi dalam dua kategori yakni profesional dan umum. Kategori profesional dimenangkan Lexi Simarlatu, Subhan Akbar Saidi juara II sedangkan juara III Mohammad Ahya Wandi.

Sementara kategori umum dimenangkan Glory Salakay, juara II M.Said Rahantauw dan juara III oleh Kusuma Samal.

Sedangkan untuk lomba Merchandise dimenangkan Rizki Majid, diposisi II dimenangkan Rahmat H Saulatu dan posisi III diraih Jerry Polpoke .

Lomba nyanyi solo membawakan lagu cahaya dalam kegelapan ciptaan SBY dimenangkan Nurul Toisuta, juara II Valen Hattu dan juara III diraih Julius Siloam M.

“Semua pemenang akan mengambil hadiah pada puncak perayaan dengan juara I mendapat piagam dan uang tunai sebesar Rp 1.500.000, juara II mendapat piagam dan uang tunai Rp 1.250.000, sementara juara III mendapat piagam penghargaan dan uang tunai Rp 1.000.000. Perlombaan dinilai juri profesional di bidangnya” ujar Saulatu.

Menurut Saulatu, selanjutnya pemenang I pada tiap-tiap lomba akan diikut sertakan pada tingkat nasional di Jakarta.

“Kita harapkan Maluku akan meraih juara,” harapnya. (MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed