by

Tahun Ini, Carnaval Santa Claus & Open House Natal Dibolehkan

AMBON,MRNews.com,- Setelah tahun lalu tidak diijinkan karena masih tingginya kasus Covid-19 di Kota Ambon, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon tahun ini kemungkinan akan kembali membolehkan jalannya Carnaval Santa Claus dan open house Natal.

Walikota Ambon Richard Louhenapessy katakan, Ambon saat ini masih berada di Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level II. Pemkot
sementara ini sedang berupaya agar Ambon dapat naik ke PPKM Level I.

Hal ini bertujuan agar ruang gerak masyarakat lebih terbuka, dan tentu dapat berimplikasi pada hak lain yang selama ini dikekang lantaran pandemik Covid-19.

“Kalau sudah PPKM level I itu, ruang lebih terbuka. Saya mulai dengan nanti awal bulan mungkin kegiatan Santa Claus jalan,” tandas Louhenapessy kepada wartawan di Balaikota Ambon, Selasa (16/11).

Bahkan tak hanya Carnaval Santa Claus, namun open house dalam rangka Natal juga dapat diselenggarakan, dengan tetap berpegang pada aturan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Carnaval Santa Claus harus semua tetap dengan Prokes. Jika misalnya itu dia berjalan bagus, kita upayakan mungkin Natal bisa open house,” jelas mantan Ketua DPD Golkar Kota Ambon.

Lebih lanjut tambahnya, langkah yang ditempuh guna membawa Ambon ke PPKM Level I yakni gencarkan vaksinasi kepada masyarakat, khususnya warga lanjut lanjut (Lansia). Dengan cara door to door agar target persentase vaksin cepat tercapai.

“Asisten satu sudah koordinasi lanjut dengan seluruh desa, kelurahan dan negeri untuk sampaikan dia punya tim yang akan turun lapangan, lalu minggu depan kita mulai bergerak,” bebernya.

Apabila proses tersebut berjalan dengan baik, dirinya optimis Desember mendatang kota bertajuk City of Music ini dapat masuki PPKM Level I.

“Misalnya kita dorong ini lalu sampai Desember sudah bisa capai 60 persen vaksinasi Lansia, itu menjadi pertimbangan kuat karena sampai hari ini kan kita sudah 82,88 persen vaksinasi, Lansia 58 persen. Kalau sampai Lansia 60 berarti kita akan PPKM level I,” terangnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed