by

Songsong HUT Partai, NasDem Kota Ambon Bagi Ribuan Masker & Sembako

-Politik-75 views

AMBON,MRNews.com,- Menyongsong HUT Partai NasDem ke-9 11 November besok, DPD NasDem Kota Ambon dibawah komando Morits Librecht Tamaela dan Adam Hadiba membagi ribuan masker dan paket Sembako kepada masyarakat di kota Ambon bertepatan dengan peringatan hari Pahlawan ke-75, Selasa (10/11).

Masker menyasar pengendara motor, sopir dan penumpang angkot, pengendara mobil hingga warga biasa. Untuk paket sembako dikhususkan bagi warga kurang mampu seperti pengojek, tukang becak, penyapu jalan serta anak yatim piatu didua panti asuhan yaitu Caleb House-Kayu Tiga dan yayasan ITQ Kebun Cengkeh.

Ketua DPD NasDem Kota Ambon Morits Tamaela katakan, kegiatan jelang HUT kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya apalagi dimasa Pandemi Covid-19.

Manakala sesuai instruksi DPP maka DPD Kabupaten/Kota dan DPW NasDem di 34 provinsi harus melakukan aksi sosial guna memberi warna partai NasDem dengan rakyat.

Pihaknya bahkan sengaja memilih aksi sosial H-1 HUT bersamaan dengan hari pahlawan. Agar jiwa dan semangat kepahlawanan pendiri bangsa bisa terpatri sampai akhir hayat terutama pahlawan Covid-19 baik tenaga medis, relawan yang gugur dalam pelayanan selama pandemi.

“Ini jadi apresiasi bagi kami untuk berbagi kasih dan bentuk itu bukan saja langsung ke tenaga medis tetapi juga para supir ambulans, relawan Tagana kami akan sambangi termasuk dua yayasan. 2000 masker dan 150 paket Sembako kami distribusikan,” tandas Tamaela di sekretariat DPD NasDem Ambon, Selasa (10/11).

Diberikannya masker sebut anggota DPRD kota Ambon itu, sebagai bentuk pihaknya mengedukasi masyarakat untuk jalani pola hidup sehat dimasa pandemi bahwa itu jadi kebutuhan.

Serta bentuk dukungan bagi pemerintah kota (Pemkot) Ambon menerapkan protokol kesehatan lewat gerakan 4M, salah satunya wajib masker.

Sementara, Ketua DPW NasDem Maluku Hamdani Laturua menambahkan, partai NasDem besar, harus dekat dengan rakyat. Pendekatannya maka seluruh elemen partai mesti memberikan tanda kasih kepada rakyat agar mereka bisa merasakan sejauh mana perjuangan partai yang telah dijalankan hingga usia 9 tahun.

“Bantuan lewat masker dan sembako diharapakan bisa meringankan beban masyarakat, serta masyarakat bisa melihat, memahami keberadaan partai bukan saja sebagai alat politik perjuangan untuk meraih kekuasaan tapi juga dalam melayani rakyat,” beber Laturua usai aksi sosial.

Salah satu pengayuh becak Rony, apresiasi dan berterima kasih atas aksi sosial yang dilakukan partai besutan Surya Paloh di Kota Ambon.

“Sangat membantu. Karena pandemi ini belum berakhir dan membuat katong pendapatan berkurang,” tukas Rony. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed