by

Sijago Merah Lahap Sejumlah Bangunan di Silale

AMBON,MRNews.com,- Sejumlah bangunan atau Ruko di kelurahan Silale Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon dilahap sijago merah, Minggu (14/3) sore.

Sesuai informasi yang diperoleh dari warga sekitar di lapangan, kebakaran terjadi sekitar pukul 16.20 WIT.

Belum diketahui pasti apa penyebab kebakaran. Namun diduga api berawal karena hubungan arus pendek listrik dari RM Padang. Salah satu bangunan yang ikut terbakar adalah sekretariat partai Berkarya Maluku.

“Api awalnya dari RM Padang. Sekitar jam 4 lewat lah begitu. Tapi kenapa sampai terbakar, katong seng tahu,” ujar Dirman, warga sekitar TKP kepada awak media di lapangan.

Pasca kebakaran, upaya pemadaman masih terus dilakukan dinas pemadam kebakaran (Damkar) dan penyelematan kota Ambon lebih dari satu jam dengan menerjunkan 9 armada.

“Kita terjunkan 9 armada untuk atasi kebakaran di Silale ini. 2 armada dari unit Passo, sisanya dari kantor dinas. Personil yang turun lebih kurang lebih 35 orang,” tandas kepala Damkar dan penyelematan kota Ambon Edwin Pattikawa.

Pasalnya, api kian membesar karena empat bangunan yaitu RM Hidayah Padang, toko parfum cinta aroma, laundry dan sekretariat partai Berkarya berdempetan sehingga api mudah menjalar. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed