by

Kodim 1504/Ambon Siap Back-Up Polresta Amankan Lebaran

AMBON,MRNews.com,- Kodim 1504/Ambon siap memback up Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease untuk mengamankan perayaan Idul Fitri 1440/H 13 Mei 2021 mendatang.

Hal itu ditegaskan Komandan Kodim (Dandim) 1504/Ambon Kolonel Inf Dominggus CA Soumokil.

“Kita siap untuk back up rekan-rekan polisi untuk pengamanan lebaran atau Idul Fitri nantinya,” tandas Soumokil kepada awak media di Makodim Ambon, Selasa (20/4).

Bagi Soumokil, kesiapan itu sudah menjadi komitmen pihaknya dalam membangun sinergitas diantara TNI dan Polri, tak saja untuk pengamanan lebaran tapi setiap waktu.

Namun kata mantan Dandim Biak itu, belum bisa dipastikan berapa jumlah personil Kodim 1504/Ambon yang akan diturunkan ke lapangan membantu rekan Polresta Ambon. Sebab sampai saat ini belum ada permintaan pasukan yang masuk dari pihak kepolisian.

“Belum tahu jumlah personil berapa yang akan kita turunkan. Karena belum ada permintaan pasukan. Tapi memang sudah ada koordinasi dari Kapolresta dan kita tentu siap saja berapa pun diminta, Kodim 1504/Ambon siap,” jelas perwira menengah TNI berpangkat tiga melati itu.

Sembari mengikuti hal itu, ditambahkan Soumokil, dirinya terus mengingatkan Danramil dan para Babinsa untuk senantiasa meningkatkan patroli diwilayah masing-masing, mendekatkan diri ke masyarakat guna meminimalisir potensi gesekan sekecil apapun yang bisa terjadi.

“Menjaga situasi Kamtibmas ditengah Pandemi Covid-19 saat ini bukan saja menjadi tugas dan tanggungjawab TNI Polri tetapi semua pihak termasuk masyarakat. Karena itu tetap jaga toleransi, silaturahmi dan komunikasi agar bulan suci Ramadhan bisa dilalui dengan lancar hingga dihari yang Fitri, penuh kemenangan,” kuncinya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed