by

Semua Polres Jajaran di Maluku Bakal Dibangun GVP

AMBON,MRNews.com,- Sebagai bukti ikut membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Polda Maluku membangun Gerai-gerai Vaksinasi Presisi (GVP) diseluruh jajaran Polres di Maluku.

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol. M. Rum Ohoirat katakan, selain membangun GVP disemua jajaran yang tersebar di 11 kabupaten/kota, aparat kepolisian juga gencar melakukan sosialisasi pentingnya penerapan protokol kesehatan (Prokes).

“Selain membangun GVP, kita juga sosialiasi bagaimana ketaatan masyarakat terhadap Prokes lewat operasi Yustisi sebagaimana yang dianjurkan pemerintah” kata Rum kepada awak media di Ambon, Senin (9/8/21).

Prokes yang dianjurkan sebutnya, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas, sangat penting diperhatikan dengan baik dan benar untuk menekan angka penularan virus mematikan itu.

“Prokes yang sudah ditetapkan tujuannya adalah agar tingkat penularan covid-19 di Maluku dapat ditekan,” katanya.

Selain disiplin Prokes, mantan Kapolres Kepulauan Aru dan Kota Tual ini juga meminta masyarakat agar tidak mudah percaya dengan banyaknya informasi hoax di media sosial.

“Jangan mudah percaya terhadap informasi liar yang mengatakan Covid-19 itu tidak ada. Faktanya saat ini Covid-19 memang ada dan sudah ribuan orang meninggal akibat virus ini,” terangnya.

Perwira berpangkat tiga melati di pundaknya itu juga meminta masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi covid-19, agar dapat mendatangi Gerai Vaksinasi Presisi yang tersedia di wilayah masing-masing.

“Vaksin yang kami lakukan gratis. Selain Polda Maluku, ada juga Gerai Vaksinasi yang dibuka TNI serta tenaga kesehatan Pemerintah. Tujuannya untuk meningkatkan imun tubuh,” pintanya.

Rum meminta masyarakat Maluku untuk tidak ragu dan takut mengikuti vaksinasi yang dianjurkan pemerintah.

“Jangan takut dan ragu terhadap vaksin karena para pimpinan bangsa ini, para ulama dan pakar kesehatan dan medis sudah sampaikan vaksin covid-19 itu halal dan aman. Olehnya jangan menunda vaksin,” ajaknya.

Juru bicara Polda Maluku ini mengaku, jumlah masyarakat yang berhasil divaksin pada semua Gerai Vaksinasi Presisi yang disediakan berjumlah lebih dari 40.000 orang.

“Hingga kini khususnya pada gerai vaksinasi milik Polda Maluku dan Polres jajaran sudah 40 ribu lebih masyarakat Maluku yang telah divaksin,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed