by

Tabrakan Maut di Liang, Polisi Tetapkan Sopir Avanza Tersangka

AMBON,MRNews.com,- Sopir mobil Avanza
bernopol DE 1125 AH, Cores Akerina (59) ditetapkan polisi sebagai tersangka tabrakan maut di Jalan Raya Dusun Wailusung Desa Liang Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Selasa (12/10).

“Untuk sopir Lakalantas di Liang kemarin, sudah ditetapkan sebagai tersangka,” tandas Paur Humas Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease IPDA Izak Leatemia.

Meskipun telah menjadi tersangka tabrakan maut yang mengakibatkan tiga korban pengendara motor tewas, namun kata Leatemia, yang bersangkutan masih dirawat di RS Bhayangkara.

“Yang bersangkutan (tersangka-red) masih dirawat di RS Bhayangkara Tantui karena juga mengalami luka serius,” terang mantan Wakapolsek Nusaniwe itu.

Yang bersangkutan jadi tersangka karena tambah Leatemia, disangkakan melanggar pasal 310 (4) UU No. 22 Tahun 2009 tentang “Setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor yang karena kelalaiannya mengakibatkan kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan orang lain meninggal dunia.

“Ancaman hukumannya yaitu 6 tahun penjara dan denda paling banyak Rp12.000.000,” pungkasnya.

Sebelumnya diketahui, tabrakan maut antara kendaraan roda empat dan roda dua tak terhindarkan terjadi, Selasa (12/10) di Jalan Raya Dusun Wailusung Desa Liang Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

Tak hanya satu, namun tiga korban sekaligus yang adalah pengendara motor, warga asal Dusun Waimital & Gemba Desa Kairatu Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) harus meregang nyawa.

Ketiganya, dua perempuan Rini Selestri (38) dan N Fatima (41) dan satu laki-laki Yusuf Asis (44), mengendarai tiga motor berbeda, yaitu bernopol DE 2060 NV, DE 4565 LJ dan DE 4266 LL.

Mereka saling tabrak dengan mobil Avanza bernopol DE 1125 AH yang dikendarai Cores Akerina (59), berisikan empat penumpang, Rini Walangitan (35), N. Tumari (40), N. Diana Wally (49) dan Novita Poluan (38).

Paur Humas Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease IPDA Izak Leatemia katakan, sesuai keterangan saksi, Pia Alria Tuarita, warga dusun Mamoking desa Tulehu, awal kejadian ketika mobil Avanza bergerak dari arah Ambon hendak menuju desa Liang.

Setiba di TKP, mobil tersebut hendak melambung kendaraan didepannya. Naas, akibat melambung dengan kecepatan, mobil Avanza langsung menabrak beruntun tiga motor korban.

“Akibat kejadian tersebut, pengendara motor meninggal dunia dan dibawa ke RSUD Isak Umarela Tulehu,” terang Leatemia, Selasa.

Sementara pengemudi dan penumpang mobil Avanza kata Leatemia, alami luka-luka dan saat ini berada di RS Tulehu.

“Barang bukti kendaraan roda empat dan dua yang terlibat tabrakan sudah diamankan di Polsek Salahutu,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed