by

Meski Sudah Vaksin, Warga Diingatkan Tetap Disiplin Prokes

AMBON,MRNews.com,- Ratusan warga kembali mendatangi Gerai Vaksinasi Presisi (GVP) Polda Maluku di Lapangan Letkol CHR Tahapary, Tantui, Kota Ambon, Jumat (22/10/21) untuk divaksin Covid-19.

“Hari ini kami kembali memberikan vaksinasi kepada 145 orang yang datang di GVP Polda Maluku,” kata Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M. Rum Ohoirat.

Ratusan warga itu disuntik menggunakan vaksin Sinovac berjumlah 126 orang. Sementara untuk vaksin Astrazeneca diberikan kepada 19 orang.

“Vaksinasi yang kami lakukan setiap hari ini gratis. Kepada warga yang berusia 12 ke atas silahkan datang. Vaksin aman dan halal,” ajaknya.

Rum menghimbau masyarakat untuk bersama melawan penyebaran covid-19. Caranya yaitu dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes) meski sudah vaksin.

Seperti memakai masker dengan baik dan benar, mencuci tangan pakai sabun atau handsanitizer, menjaga jarak, menjauh dari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Prokes itu sangat penting, meski kita sudah menjalani vaksinasi sekalipun,” ingatnya.

Mantan Kapolres Tual dan Kepulauan Aru ini mengingatkan masyarakat yang ingin mengikuti vaksin cukup datang membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP), dalam keadaan sehat, dan membawa alat tulis.

“Untuk anak usia 12 sampai 17 tahun harus atas persetujuan orang tua. Nanti sebelum divaksin, akan melalui tahapan verifikasi data, tensi, screening, penyuntikan vaksin, observasi dan pengambilan kartu vaksin,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed