by

Sekda Maluku Terpapar Covid-19, Karantina di RSUD Haulussy

-Maluku-250 views

AMBON,MRNews.com,- Virus Corona tak hanya menghantam tenaga kesehatan (Nakes) dan masyarakat, namun seorang Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku Kasrul Selang pun ikut rasakan “ganasnya” virus tersebut.

Kepastian terpaparnya orang nomor tiga di pemerintahan provinsi Maluku itu diungkap juru bicara (Jubir) Satgas penanganan Covid-19 Maluku Doni Rerung.

“Benar, pa Sekda terkonfirmasi. Waktu kemarin pagi usai buka kegiatan di dinas kesehatan, dilakukan Rapid Antigen positif. Ditindaklanjuti lagi dengan Swab, hasil Swab, Rabu (30/6) malam keluar positif,” tandas Rerung via telepon.

Dinyatakan Rerung, Kasrul saat ini sudah menjalani karantina di RSUD dr Haulussy guna mendapat perawatan intensif agar segera pulih.

“Sejak kemarin, beliau menjalani karantina di RSUD dr. M Haulussy. Dr Cintya yang merawat beliau,” terang Rerung, Kamis (1/7).

Rerung mengaku, Sekda sendiri yang ingin dirawat di RSUD dr Haulussy. Agar bisa melihat proses penanganan pasien Covid-19.

“Beliau yang mau dirawat disana agar bisa memantau langsung proses penanganan pasien, melihat langsung pelayanan kepada pasien terpapar lalu kebijakan apa yang akan akan diambil nantinya oleh pemerintah,” jelas Rerung.

Awal terpapar kata Rerung, Sekda sudah merasa tidak enak badan dan disarankan untuk melakukan Swab tes bukan Rapid antigen. Kemudian hasilnya, dinyatakan positif terpapar virus corona.

“Awalnya beliau mengeluh sakit kemudian diperiksa dan hasilnya positif. Yang pasti sekarang kondisi beliau baik-baik saja, dan sudah ditangani tim dokter,” ungkapnya.

Pasca itu, sesuai prosedur tentu tambah Rerung, nanti akan dilakukan tracking siapa saja yang melakukan kontak. Termasuk untuk mengetahui darimana awal virus itu menyerang beliau.

Disinggung bagaimana dengan status Plt Direktur RSUD dr. M Haulussy Justini Pawa yang kabarnya juga terkonfirmasi positif Covid-19, Rerung mengaku saat ini masih dalam masa karantina.

“Ibu direktur masih karantina 14 hari, nanti diperiksa lagi kondisinya, karena dia OTG,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed