by

SAPMA Pemuda Pancasila Minta Dukungan Kapolda

AMBON,MRNews.com,- Satuan siswa pelajar dan mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila Provinsi Maluku meminta dukungan Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar bagi program yang direncanakan berjalan kedepan. Permintaan itu disampaikan Ketua Sapma Pemuda Pancasila Maluku Rizky Latuconsina saat temui Kapolda di ruang kerjanya, Selasa (11/8/20).

Pasalnya, menurut Rizky, ada beberapa program kerja SAPMA terkait penguatan nilai-nilai pancasila dan langkah sosialisasi kepada masyarakat. Karena ada beberapa masalah yang timbul misalnya, pemuda dan mahasiswa sering balap liar, konvoi dan lain yang menganggu ketertiban masyarakat.

“Kami rencana bekerjasama dengan sekolah agar hal-hal itu bisa dieliminir. Alangkah lebih baik diterapkan program penaman nilai pancasila,” tukasnya.

Menanggapi permintaan ketua SAPMA, Kapolda mengaku, terkait rencana program pembinaan pemuda yang baru lulus sekolah ini sangat baik. Untuk kelancaran program, agar bisa berkoordinasi dengan Direktorat Binmas dan Direktorat Lalu lintas Polda Maluku.

Pasalnya, dengan penanaman nilai Pancasila pada pemuda yang baru lulus sekolah dapat memunculkan warna dan paham bagaimana implementasi Pancasila dan akan dilanjutkan kemana setelah mereka selesai sekolah. Mereka lebih bisa menentukan masa depan yang lebih cerah.

“Terkait pandemik Covid-19, saudara semua dapat membuat kegiatan terkait pencegahan penyebaran virus ini, misalnya membuat perlombaan-perlombaan,” usul Jenderal Bahar. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed