by

Rayakan Natal, Walikota Harap Umat Kristiani Tetap Taat Prokes

AMBON,MRNews.com,- Walikota Ambon Richard Louhenapessy berharap seluruh umat Kristiani di Kota Ambon khususnya yang akan merayakan Natal 25 Desember agar tetap menerapkan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Pasalnya, wabah Covid-19 di kota Ambon, Maluku dan seluruh Indonesia belum usai. Apalagi kota Ambon kini masih ada dizona orange dan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terus dilakukan pemerintah kota (Pemkot).

“Pemkot tidak pernah bosan untuk terus menghimbau masyarakat tetap taat protokol kesehatan. Apalagi sebentar mau Natal, selaku Walikota, saya ingatkan umat Kristiani selalu disiplin, demi kesehatan dan kebaikan bersama,” ajak Walikota kepada awak media di kantor RRI Ambon, Selasa (8/12).

Idealnya, diakui Walikota, satu-satunya cara untuk meminimalisir penularan Covid-19 adalah dengan cara taat dan patuh, terhadap protokol kesehatan Covid-19, ketika sedang beraktivitas diluar rumah, tidak ada cara lain.

“Karena kalau kita bisa disiplin dan teratur dalam kehidupan sehari-hari, maka hal tersebut dapat berdampak bagi lingkungan sekitar. Dengan begitu, maka kedepan semua pasti baik-baik saja,” jelasnya.

Hal itu penting dilakukan sebab selaku pemimpin di Kota Ambon, Louhenapessy ingin semua warga kotanya khusus umat Kristiani bisa menjalani Natal Kristus dengan sukacita, damai dan nyaman tanpa yang terpapar Covid-19 akibat klaster baru.

“Jelang Natal, kita harus bisa persiapkan diri sebaik-baiknya, terutama dimasa Pandemi Covid-19 ini. Seluruh umat Kristiani bisa mengendalikan emosi dan tidak arogan,” ajaknya.

Didalam situasi seperti ini juga tambahnya, semua warga kota harus bisa tingkatkan lagi rasa kepedulian/solidaritas antar sesama, dan saling mengingatkan tentang kebaikan serta menjadi contoh bagi diri sendiri dan orang lain lewat perilaku yang disiplin.

“Dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19 saat ini, semua pihak dari berbagai elemen termasuk masyarakat, harus benar-benar menerapkan cara hidup disiplin dan teratur,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed