by

Rayakan Natal, Pemprov Maluku Berbagi Dengan Anak Yatim

-Maluku-347 views

AMBON,MRNews,com.- Menjelang perayaan Hari Natal 25 Desember 2019, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku, )menggelar Perayaan Natal bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemprov Maluku dan masyarakat. Natal bersama dipusatkan di Kediaman Wakil Gubernur Maluku, Karang Panjang, Senin (23/12/2019).

Hadir dalam perayaan Natal, Gubernur Maluku, Irjen Pol (Purn) Murad Ismail, Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Maluku, Kasrul Selang, perwakilan Firkopimda Maluku, para pimpinan OPD lingkup Pemprov Maluku beserta ASN. Hadir pula pimpinan umat beragama, Ketua MUI Maluku, Abdullah Latuapo, Ketua Sinode GPM Maluku, Pdt.A.J.S. Werinussa, Ketua Pengurus Harian PHDI Maluku, I Nyoman Sukardana, Ketua Walubi Maluku, Wilhelmus Jauwerissa, tokoh masyarakat dan masyarakat di sekitar Kota Ambon.

Pada perayaan Natal, Pemprov Maluku juga berbagi kasih dengan membagikan bingkisan kepada masyarakat terkhusus anak-anak panti asuhan.

Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Nathaniel Orno saat menyampaikan kesan dan pesan Natal mengatakan, di era modern ini, Natal hanya sekedar seremonial biasa saja. Banyak manusia tidak memaknai kedatangan atau kelahiran Yesus Kristus dengan benar.

Kelahiran Yesus ke dunia memiliki banyak makna yang tersirat. Banyak hal yang bisa dipelajari dari peristiwa kelahiran-Nya. Sebuah fakta yang harusnya membuat kita sadar justeru Yesus Kristus anak Allah, lahir di kandang domba di Betlehem, bukan di istana atau di rumah mewah. Yesus menunjukkan kesederhanaannya kepada umat manusia.

“Andaikan jika Yesus lahir di istana, mungkin Yesus tidak tahu apa yang terjadi di sana terhadap orang kecil. Dan bahkan orang kecil atau masyarakat kecilpun itu tidak mungkin bisa menemui Dia (Yesus).

Inilah suatu gambaran bagi kita semua bahwa memang hidup di dunia, kita harus rendah hati apapun itu,.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed