by

Rayakan HUT, TNI Selalu Dekat Dengan Rakyat

NAMLEA,MRNews, com.- Perayaan HUT Ke 74 TNI, jajaran Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 1506/Namlea yang dipimpin Letkol Inf Syarifudin Azis melaksanakan upacara dengan tema” TNI Profesional kebanggaan rakyat berlangsung di Lapangan Pattimura Namlea, Sabtu (5/10/19).

Bupati Buru Ramly Ibrahim Umasugi selaku Inspektur upacara. Hadir juga Kapolres Pulau Buru AKBP Ricky Purnama Kertapati berserta jajarannya, Ketua DPRD Sementara bersama anggota, Kajari Namlea, Ketua Pengadilan Negeri Kelas II, pimpinan OPD, para Camat, Kades, Darma Wanita Kartika Chandra Kirana, Bhayangkari, Alhidayah, tim penggerak PKK, tokoh agama, pemuda, OKP dan sejumlah undangan lainnya.

Dandim pada kesempatan itu mengatakan, HUT Ke 74 dan tema HUT kesemuanya ini berbanding lurus dengan apa yang dilakukan khususnya di Kodim 1506/Namlea bersama dinas terkait semisal dinas pertanian dalam pengolahan cetak sawah basah. Sementara dengan dinas BKKBN melakukan penyuluhan tentang KB dan masih banyak instansi- instansi lain seperti dinas pendidikan dan kebudayaan.

Dengan demikian kata Azis, para Babinsa yang bertugas di desa- desa maupun di lapangan di Pulau Buru, berusaha membantu sekolah sekolah yang minim tenaga guru. Dimana para Babinsa membantu mengajar di sekolah. Ditambahkan, terselenggaranya kegiatan TNI turut disupport Pemda, Polres dan instansi lain sebagai bentuk sinergiritas yang selama ini dibangun bersama.

“HUT Ke 74 TNI, seperti orang itu adalah usia bonus sebagaimana tadi saya katakan. Selama saya menjabat sebagai Dandim dalam kurun waktu 1,5 tahun tidak pernah ada konflik antara TNI dan TNI, TNI dengan Pollri, apalagi TNI dengan masyarakat” ucap Dandim.

Selain itu juga kata Azis, peserta upacara yang datang dan turut menghadiri dengan sukarela, baik itu dari masyarakat, komunitas motor dan komunitas sepeda gunung. (MK-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed