by

Rayakan HUT, RU: Golkar Maluku Move On, Menangi Pilkada

-Politik-161 views

AMBON,MRNews.com,- Keluarga besar Partai Golkar Maluku merayakan HUT ke-56 secara sederhana di kantor DPD I Karang Panjang-Ambon, Rabu (21/10) malam maupun lewat virtual bersama DPP ditengah penerapan protokol kesehatan (Prokes).

Dihadiri sesepuh yang juga mantan Wakil Gubernur Maluku Zeth Sahuburua, pimpinan dan anggota DPRD Maluku serta Kota Ambon fraksi Golkar dan pengurus DPD I. Pemotongan tumpeng serentak oleh DPP dan DPD I-II mewarnai perayaan HUT.

Ketua DPD Golkar Maluku Ramly Umasugi dalam pidato politiknya meminta semua pengurus dan kader Golkar di Maluku menjadikan momentum HUT ke-56 untuk harus move on. Apalagi dalam semangat bersama untuk pemulihan kesehatan, ekonomi bangkit dan Pilkada menang.

“Ketika saya pegang kendali, Golkar di Maluku ada dititik terendah. Tentu kita harus move on dari situasi itu ke kondisi lebih baik. Jadi bukan kita tinggalkan zona nyaman diam-diam tanpa konsolidasi, kebersamaan tapi kita harus solid dengan sebuah ikhtiar bersih bagaimana memicu kebangkitan bersama memenangkan Pilkada, konsolidasi solid,” tukas Ramly.

Momen HUT ke 56 partai Golkar juga sebut Ramly, harus jadi spirit dan papan lompatan untuk memenangkan Pilkada 9 Desember mendatang di Maluku sesuai arahan dan target DPP yaitu 60 persen secara nasional dan daerah dalam semangat kebersamaan kesehatan pulih, ekonomi bangkit.

Karena itu dirinya berharap sesama kader harus membangun sinergitas dan memberi kontribusi pikir, baik yang menjadi anggota DPRD, sebagai Bupati/Walikota maupun tidak sebagai bagian pembobotan penguatan pemerintahan. Sebab di Maluku saat ini, masih terdapat disparitas antar wilayah, pembangunan antar sektor yang cukup melebar.

“Kita tidak bermusuhan tapi harus jadi mitra kritis pemerintah khususnya pemerintah provinsi Maluku. Karena Maluku hari ini, masih butuhkan sentuhan, perhatian.
Langkah yang dilakukan kader Golkar dan terkhusus di fraksi adalah sentuhan kemanusiaan. Kita merasakan apa yang dirasakan seluruh masyarakat,” harap Ramly.

Bahkan dalam komitmen tersebut, Bupati Buru itu mengaku, pihaknya telah diperintah langsung ketua umum DPP Golkar untuk memberi edukasi kepada masyarakat agar bagaimana memutus mata rantai penyebaran Covid-19 melalui Golkar peduli berbagi masker.

“Saat ini DPP telah membagi 4 juta masker yang dikirim kepada semua daerah yang menggelar Pilkada sebagai bentuk kampanye untuk memberikan edukasi kepada masyarakat supaya tidak terjadi cluster baru di Pilkada,” demikian mantan ketua DPD Golkar Buru itu.

Sementara ketua umum DPP Golkar Airlangga Hartarto secara virtual tegaskan, partai Golkar harus selalu berkarya dan menjadi solusi bagi bangsa serta hadir ditengah-tengah masyarakat untuk mencari solusi dalam penanganan kesehatan, memulihkan ekonomi dan menjaga stabilitas politik dan memenangkan kontestasi Pilkada pada 270 daerah di Indonesia.

“Partai Golkar lewat fraksi juga berperan aktif sebagai bagian dari partai pendukung pemerintah, telah menjalankan pembahasan dan pengesahan UU Cipta Kerja di DPR RI. Ini tujuannya agar kita dapat keluar dari jebakan negara penghasilan menengah atau middle income country,” beber Menko Perekonomian RI itu. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed