by

Raker Dinkes, Moment Tingkatkan Koordinasi dan Sinergitas Pelayanan

AMBON,MRnews.com.- Rapat Kerja Dinas Kesehatan Kota Ambon (Raker-Dinkes) adalah sebuah moment untuk bagaimana meningkatkan koordinasi dan sinergitas, terutama dalam bidang pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang ada di kota Ambon. termasuk menciptakan semangat kerja yang berkualitas dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. sehingga cita cita untuk mewujudkan Ambon yang sehat sesuai visi -misi pemerintah kota Ambon tahun 2017-2022 dapat menjadi kenyataan. Demikian ungkap wakil Wali kota Ambon, Syarief hadler dalam sambutannya di Maria Hotel Ambon (1/02).

Dikatakan, kesehatan merupakan hak seluruh masyarakat yang harus dipenuhi, dan menjadi kewajiban pemerintah untuk menyedikan pelayanan kesehatan yang bermutu, mudah diakses dan terjangkau sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan pembangunan di bidang kesehatan.

“Peningkatan pembangunan kesehatan dapat dilaksanakan melalui berbagai upaya diantaranya: pelayanan kesehatan, pembiayaan kesehatan, pemenuhan sumber daya manusia, farmasi, logistik dan perbelakan kesehatan, manajemen dan informasi kesehatan, pemberdayaan masyarakat serta produk teknologi kesehatan. upaya tersebut akan terealisasi dengan baik biia adanya rencana kerja yang tersusun dan terencana dengan baik.

Dijelaskan,Tahun 2018 merupakan tahapan lanjutan dari rencana strategis (Renstra) Dinkes Ambon untuk itu, perlu dilakuan koordinasi dan sinkronisasi antara rencana kerja kementerian kesehatan dan RPJMD kota Ambon secara menyeluruh, dengan melibatkan lintas sektor maupun lintas program termasuk OPD terkait untuk mendiskusikan arah dan kebijakan pembangunan kesehatan di kota Ambon.

Dari Raker yang dilakukan tersebut, akan terbentuk forum kerjasama lintas sektor bidang kesehatan yang nantinya akan menjadi wadah untuk meningkatkan kinerja pelayanan kesehatan bagi masyarakat sesuai kebutuhannya. (MR-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed